oleh

Jembatan Soekarno Hatta Ikon Ibu Kota Kabupaten Seruyan mulai Direhabilitasi

Last Updated: 15 Agu 2019

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Jembatan Soekarno Hatta yang menjadi ikon Ibu Kota Kabupaten Seruyan, Kuala Pembuang, kini di tshun 2019 ini dengan turut direhabilitasi oleh pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seruyan.

Rehabilitasi tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan, memperbaiki kondisi jembatan yang ada beberapa bagian pada mengalami kerusakan.

Ada beberapa pekerjaan rehabilitasi yang dilakukan oleh CV. TIGA PUTRA BINTANG MENTAYA selaku pihak dari Pelaksana kegiatan pekerjaan rehabilitasi Jembatan Soekarno Hatta. Misalnya lapisan jalan pada jembatan, penataan dinding trotoar di kiri-kanan jembatan yang di cet, dan kemungkinan besar hingga dilakukan sampai pada dengan adanya keretakan di sisi salah satu badan jembatan yang dimana sudah telah mengalami dengan adanya keretakan dan penurunan posisi badan jembatan.

Renovasi jembatan Soekarno Hatta yang dilakukan tersebut, dimans dengan mulai dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2019 hingga selesai pada tanggal 13 Oktober 2019 mendatang. Adapun nilai kontrak pekerjaan rehabilitasi jembatan sebesar Rp 198.700.000. Dengan Konsultan Pengawas yang tertera pada papan pengumuman pekerjaan tidak ada atau pada kosong.

Dari pantauan Lintas10.com dilapangan pada Kamis (14/8/2019) dimana untuk inding trotoar jembatan pada selesai dicat, dan juga terlihat ada sebagian kecil jalan jembatan yang mulai pada dirapikan. Namun tidak terlihat dari baik berupa peralatannya maupun para pekerjanya.

Selain itu, untuk lampu lampu pada penerangan jalan jembatannya dimana juga sudah dengan diperbaiki oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seruyan Bagian Bina Marga. (Fathul Ridhoni)

Komentar

Jangan Lewatkan