oleh

Bodi Jalan Penghubung dua Kecamatan di Kabupaten Seruyan Rusak

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng)- Bodi jalan penghubung antara dua ibu kota kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, yakni Kuala Pembuang (Kecamatan Seruyan Hilir/Ibu Kota Kabupaten Seruyan) dan Telaga Pulang (Kecamatan Danau Sembuluh) rusak. Kejadian tersebut belum diketahui waktu pastinya.

Salah seorang warga yang mengetahui rusaknya bodi jalan itu, Al mengatakan, dimana dia dengan berkendaraan roda duanya yang sedang mau melintasi jalan di malam hari, Selasa (11/2/2020).

“Syukur saya tidak apa apa, cuman luka kecil lecet saja, meskipun kendaraan bermotor yang saya dikendarai pada rusak, namun saya masih selamat,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun lintas10, mengatakan, sehingga wajar saja tidak dapat menahan beban yang dengan menlintasinya. Apalagi ditambah saban harinya dilalui oleh truk-truk besar dengan bermuatkan kelapa sawit milik salah satu perusahaan swasta yang dekat dengan lokasi tersebut.

Padahal jalan tersebut baru dilanjutkan proyek pembangunannya, oleh pemerintah daerah kabupaten Seruyan, yakni di 2019 kemarin, dengan nilai Milyaran rupiah dana dari APBD seruyan, dengan pelaksana kontraktor dari luar daerah.

“Bodi jalan rusak akibat bahan kontruksi pembangunannya yang diduga jelas sudah pad tidak sesuai standar atau RAB nya,” tambah Al.

Hingga saat ini, pihak pemerintah belum melakukan perbaikan jalan yang alami kerusakan Warga berharap pihak pemerintah segera melakukan perbaikan agar mereka bisa beraktivitas dengan lancar kembali, dan berharap agar akan diperbaiki dengan kontruksi yang benar dan sesuai RABnya, dan juga berharap agar truk truk perusahaan sawit yang melaluinya membawa beban sesuai standar dan aturannya, jangan berlebihan, dan juga terhadap pihak yang merasa terlibat agar bisa dengan bertanggung jawab.

Ketika ingin dikonfirmasikan kepada Plt.Kadis PU Pemkab Seruyan, Ir. Rita,Kamis(13/2/2020) dimana dikatakan sedang tidak berada ditempat. (M.Fathul Ridhoni)

Baca Juga:  Ketua DPRD Kobar Triyanto Terima Top Leadership Achievement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan