oleh

Ini Kata Wakil Ketua DPRD Siak Adanya PWI Goes To School

Last Updated: 19 Des 2018

SIAK, lintas10.com- Adanya program yang ditaja oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak yakni PWI Goes To School (PWI ke Sekolah) yang sudah dilounching Wakil Bupati Siak dihadiri Pejabat POLRES Siak beberapa waktu lalu mendapatkan tanggapan positif dari wakil ketua II DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan AM.d.

Menurut politisi partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini kegiatan yang telah di gelar sangat baik dan bermanfaat bagi mereka peserta anak didik tingkat SMA sederajat.

“Kita berharap acara yang digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Siak ini nanti berdampak positif bagi masyarakat dan mereka yang masih sekolah tingkat SMA yang sangat rentan terhadap pengaruh dari hal-hal negatif,” ujar Anggota DPRD Daerah Pemilihan dua ini kepada lintas10.com Rabu (19/12/2018).

Dikatakan pria yang cukup ramah ini, bila dilihat dari saat sekarang telah terjadi kekawatiran mengancam keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dijaman Digital ini bila tidak dimanfaatkan dengan baik terhadap hal yang positif akan mengganggu keutuhan berbangsa dan bernegara,” katanya.

“Marilah kita menjaga etika dalam bermedia sosial karena akan merugikan diri sendiri, karena sangat jelas undang-undangnya apabila melakukan penyebaran berita bohong atau hoax,” kata Hendri mengingatkan.

Dengan adanya kegiatan yang di lakukan PWI Kabupaten Siak akan membantu pihak pemerintah dan pihak terkait lainnya memberikan pemahaman apa itu undang-undang ITE serta sangsi yang akan dikenakan terhadap penyebar dan pembuat berita hoax.

“Kita berikan apresiasi dan jangan sampai di situ saja, kedepan juga program ini terus dilanjutkan supaya lebih tersosialisasi, selain melibatkan siswa pesertanya bisa juga organisasi kepemudaan,” sebut Hendri menutup pembicaraan. (Sht)

Komentar

Jangan Lewatkan