oleh

Infrastruktur Jalan dan Listrik di Kandis Maju Pesat

-Siak-212 kali dibaca

SIAK, lintas10.com- Sejak dimekarkan dari Kecamatan Induk Minas 17 tahun yang lalu, Kecamatan Kandis kini semakin berkembang sebagai kawasan perlintasan yang berada dilintas utara Riau – Sumatera Utara. Bahkan pembangunan insfrastruktur disebut tidak kalah dengan sejumlah kecamatan lain yang lebih dahulu terbentuk secara administratif di Kabupaten Siak.

“Sejak dimekarkan dari Kecamatan Minas Tanggal 31 Desember Tahun 2002 yang lalu, Kecamatan Kandis kini tidak tertinggal dari kecamatan lain. Alhamdulillah hampir seluruh desa di Kecamatan Kandis diterangi listrik, kecuali 2 dusun Pardomuan Nauli dan Sungai Lepo. Itupun Pak Bupati sudah menyurati PT.Chevron dan SKK Migas terkait penerangan listrik ini” sebut Camat Kandis Irwan Kurniawan.

Hal tersebut disampaikannya dihadapan Bupati Siak H Syamsuar, bersempena kunjungan kerja dan silahturahmi bupati beserta rombongan di Kampung Simpang Belutu Kecamatan Kandis, Rabu pagi (23/1/19). Turut hadir tokoh masyarakat diantaranya mantan Gubernur Riau H Wan Abu Bakar, dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Kandis.

Tak hanya soal kelistrikan saja yang maju pesat, Irwan juga menyebut pembangunan infrastruktur jalan saat ini sudah sangat berkembang dan memiliki daya dukung signifikan bagi perekonomian masyarakat. Untuk percepatan pemerataan pembangunan, pihaknya saat ini tengah membentuk kepanitiaan untuk persiapan pemekaran Kecamatan Kandis Timur dimasa yang akan datang.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada pak Bupati, aspal kini bahkan sudah masuk sampai Sungai Gondang. InsyaAllah sedang kita bentuk panitia persiapan pemekaran kecamatan Kandis Timur, untuk percepatan pemerataan infrastruktur dan potensi perekonomian masyarakat dikawasan yang berdekatan dengan Kecamatan Sngai Mandau dan 3 kecamatan lainnya di Kabupaten Bengkalis” ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Siak Lepas Pawai Takbir Idhul Fitri 1440


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.