Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Industri Pengolahan Pisang Kepok Seruyan Menjadi Program KIID

Industri Pengolahan Pisang Kepok Seruyan Menjadi Program KIID

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng)-Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan dimana dengan telah pada menetapkan industri pengolahan pisang kepok menjadi salah satu produk utama khas daerah yang dimiliki. Dan penetapan tersebut, merupakan bentuk implementasi dari adanya program Kompetensi Inti Industri Daerah (KIID) oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perindustrian yang dicanangkan beberapa waktu lalu.

Dimana dengan Industri pengolahan pisang sejalan dengan program KIID dari kementerian itu. Kita di Seruyan ada memiliki komptensi inti sektor industri usaha yang dimaksudkan oleh pemerintah pusat.Dan upaya yang dilakukan di daerah, melalui proses pelatihan, arahan dan bimbingan bagi para pelaku usahanya tersebut,terang Kepala Disperindagkop UMKM Seruyan Laosma Purba.

Lanjutnya, dengan melalui adanya penetapan industri pengolah pisang tersebut,bagi warga pelaku usaha, diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk dapat bersama mendorong adanya pola peningkatan pengetahuan keterampilan dibidang pangan, guna harapan usaha yang dijalankannya bisa dapat lebih berkembang.Dimana Pemerintah daerah kabupaten Seruyan ingin masyarakatnya bisa dapat terus bertumbuh dalam berinovasi dan produktif dalam hal peningkatan pendapatan melalui usaha yang digelutinya.

Adapun berkaitan dengan program KIID tersebut,tambah Laosma mengatakan, pemerintah daerah kabupaten seruyan dimana melalui dinas terkait yang dipimpinnya akan terus berusaha melakukan pendekatan pengembangan usaha industri guna mengembangkan dan membangun daya saing melalui produk yang dihasilkan suatu daerah.Dan melalui KIID ini juga dinilai dapat menjadi sumber keunggulan daerah dalam menghadapi persaingan global dan mendorong kemandirian pembangunan hingga ketingkat desa. (Fathul Ridhoni).

Baca Juga

Warga Jalan MT.Haryono Harapkan Perbaikan Drinase

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Kawasan di kota Kuala Penbuang, yakni seperti Jalan MT.Haryono yang selalu menjadi langganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *