oleh

Ikut Bela Sungkawa, Satgas Yonif 734 Hadiri Pemakaman Tokoh Agama di Maluku

Last Updated: 14 Okt 2019

Maluku, LINTAS10.COM – Sebagai wujud turut berbela sungkawa, Satgas Yonif 734/SNS menghadiri dan membantu prosesi pemakaman salah satu tokoh agama yang dikagumi di Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS, Letkol Inf Edwin Charles, dalam rilis tertulisnya di Maluku, Senin (14/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan prosesi pemakaman H. Abdul Farid yang dihadiri personel Pos Patani SSK 2 dipimpin langsung oleh Danpos Patani, Sertu M. Choirukum pada hari Minggu (13/10/2019).

“Almarhum dikenal pribadi yang baik, penyabar dan suka memberi,” ungkap Dansatgas.

Selain itu, menurut Edwin, H. Abdul Farid merupakan sosok warga sekaligus tokoh agama yang senantiasa menjadi panutan berkat kebaikan-kebaikan yang sudah diajarkannya di penjuru wilayah Maluku Utara.

Senada dengan Dansatgas, Sertu M. Choirukum, mengatakan, bahwa beliau merupakan sosok bapak yang selalu mengayomi, selalu menjadi tempat kami dalam menggali ilmu agama serta menjadi sosok panutan bagi kami.

“Beliau sangat terbuka dengan siapapun terlebih untuk mereka yang ingin mempelajari Islam lebih dalam, tentu yang beliau ajarkan sesuai dengan tuntunan Alquran dan Sunahnya,” ucap Choirukum.

“Semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT, sedangkan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” imbuhnya.

Warga Desa Tepeleo Batu Dua, M. Fadli (45) merasa sangat sedih atas kehilangan sosok panutan di desanya.

“Terasa cepat kiranya beliau meninggalkan kami, namun kami ikhlas akan kepergian beliau serta kami tak lupa untuk selalu mendoakan agar arwah beliau diterima di sisi-Nya dengan segala amal kebaikannya serta diampuni segala dosa-dosanya,” tutur Fadli.

Sumber: Dispenad

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan