oleh

Peduli Keindahan Wilayah, Warga dan Satgas Yonif 509 Bersihkan Jalan Trans Papua

Last Updated: 14 Okt 2019

Keerom, LINTAS10.COM – Guna memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap para pengendara, Satgas Yonif Raider 509 mengajak warga membersihkan sekitar jalan antar provinsi di Distrik Ungalom, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (14/10/2019).

Wira mengatakan, kegiatan yang dilakukan para personel dari Pos Unggalom tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian pos terhadap lingkungan sekitarnya, terutama fasilitas umum.

“Para prajurit melakukan pembersihan dipinggir jalan dengan memangkas tanaman yang mengganggu, baik dikiri kanan jalan raya,” ujarnya.

“Selain itu, mereka juga melakukan pengecetan ulang garis marka dan batas jalan antar provinsi di sekitaran pos, Distrik Ungalom,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan yang melewati perlintasan tersebut dan memelihara fasilitas jalan umum agar terlihat lebih terawat.

“Pemeliharaan tersebut dilakukan dari Kampung Unggalom menuju Kampung Ubrub yang berjarak sekitar 5 km. Upaya ini dilakukan secara bertahap dan dilakukan setiap hari secara perlahan mengingat dialkukan bersama-sama warga,” tuturnya.

Menurutnya, dalam pengerjaannya fasilitas dan bahan material dibantu oleh Dinas Pekerjaan Umum dari Pemerintah Kabupaten Keerom, sehingga sangat membantu dalam pengerjaan pemeliharaan jalan tersebut.

“Bantuan dan apresiasi dari pemerintah kabupaten semacam ini memang sangat diharapkan mengingat masih banyak jalan yang masih belum di aspal dan berlubang, karena hal ini menjadi kendala bagi pengendara sepeda motor, mobil ataupun truk yang melewati jalan tersebut dan juga dapat mengancam keselamatan pengguna jalan,” jelasnya.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan Satgas, dapat memberikan manfaat bagi pengguna jalan antar provinsi terutama mencegah beberapa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah perbatasan ini,” pungkasnya.

Sumber: Dispenad

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan