oleh

IDI Cabang LABUSEL bagi-bagi Masker ke Masyarakat Pengguna Jalan di Bundaran Simpang Bukit

Last Updated: 14 Sep 2019

LABUSEL, lintas10.com-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Labuhanbatu Selatan diketuai dr H. Ahmad Ridwan Ritonga didampingi sekretarisnya dr.Rahim Hasibuan beserta anggota yang tergabung di persatuan IDI Labusel membagikan 4000 keping masker di bundaran simpang tiga Bukit, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang jumat (13/09/2019).

Ketua IDI H Ahmad Ridwan Ritonga saat dikompirmasi disela-sela kegiatan pembagian masker tersebut menjelaskan pada wartawan.

Terkait dengan situasi ini, dengan teman-teman IDI meminta masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah, kalaupun mau keluar hendaknya memakai masker. 

“Selain itu, kami juga meminta kepada warga untuk menerapkan pola hidup sehat dan menghindari pembakaran sampah yang akan menambah asap dan memperparah kondisi cuaca saat sekarang ini,” ujarnya.

“Kami dari IDI juga merasa prihatin melihat cuaca yang menyesakkan dada  makanya kami sengaja membagikan masker kepada masyarakat yang melintas untuk mengurangi sejenak udara bercampur asap yang sengaja kita dihirup”

Intinya lanjut Ridwan, sama-sama berdoa agar yang maha esa menurunkan hujan untuk menguragi polusi asap.

Begitu juga kata sekretaris IDI dr Rahim Hasibuan, dengan kepedulian kesehatan masyarakat bagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan secara gratis melihat kondisi asap yang semakin tebal.

Marwan (40) warga Cikampak yang melintas dan berhenti saat diberi masker saat ditanyai wartawan mengatakan ia sangat berterimakasih kepada dokter yang tergabung di IDI membagikan masker kepada penguna jalan, walaupun sebagai masyarakat belum begitu sadar bahaya asap yang dihirup tapi dengan kepedulian ini jadi sadar dengan kesehatan.

“Terimakasih,” kata warga lain sambil melambaikan tangan kearah Dokter yang membagikan masker sambil berlalu melintas. (Candra Siregar)

Komentar

Jangan Lewatkan