oleh

Hubbal K. Sembiring Apresiasi Kerja Keras Agen Sawit Suriyadi

-Siak-283 kali dibaca

lintas10.com- Menomorsatukan Kejujuran dan Akan Bagikan Pupuk ke Warga dan Agen Untuk kedua kalinya Suryadi (41) meraih penghargaan dari PT Kimia Tirta Utama (KTU) – Astra Agro Grup yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, berada di Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak.

Penghargaan tersebut diberi nama Apresiasi Mitra Terbaik Astra (Amarta). Amarta diberikan kepada suplayer buah yang mendedikasikan dirinya untuk bersama memberikan yang terbaik.
Bagaimana Suryadi bisa dua kali meraih Amarta. Ternyata hal itu tidak lepas dari kesungguhan, kerja keras dan dia menomorsatukan kejujuran.

Meski dia sekolah hanya sampai kelas II SMP. Namun, kegigihan dan kejujuran membawanya ke posisi seperti saat ini. Artinya, dia tidak dengan mudah meraihnya, malah sebaliknya ada proses dan waktu.

Sejak usia 16 tahun, disebutkan Suryadi, dia sudah bekerja dengan agen sawit. Menimbang sampai mengantar sawit dipercayakan kepadanya. “Kuncinya kejujuran,” jelasnya kemarin.
Seiring berjalannya waktu, Suryadi berkenalan dengan beberapa pengusaha dan mereka menawarkan kerjasama kepadanya. Perlu waktu lama baginya untuk memulai usaha menjadi suplayer. Apalagi ketika itu ia masih bujangan, yang dipikirkan hanya untuk kesenangan diri.

Pelajaran berharga yang didapat selama bekerja dengan orang lain, membuatnya sadar bahwa ia memiliki potensi dan kemampuan di bidang itu.

“Terlebih, saat turun ke lapangan saya melihat kebanyakan menggunakan cara-cara lama, sementara zaman sudah berubah,” jelasnya.

Tak ada jalan yang langsung mulus. Di tengah kesungguhannya ada saja hambatan dan tantangan, terutama pelaku kriminal. Membawa uang tunai dalam jumlah besar, merupakan salah satu tantangan, selain tetap menjaga hubungan kerjasama dengan baik dan jujur sebagai kunci.

Baca Juga:  Hakim TIPIKOR Putus 3 Tahun Penjara Terhadap Sekdaprov Riau (Non Aktif), JPU Banding


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.