oleh

Gubernur Kalteng Melantik Pengurus Daerah KKB dan FKKB Provinsi Kalteng Periode 2020-2025

Palangka Raya, lintas10.com-Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah dan Rapat Kerja Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) dan Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai (FPKKB) Provinsi Kalteng Periode 2020-2025, bertempat di Aula Jayang Tingang (AJT) Lantai 2 Kantor Gubernur, Minggu (20/09/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan, “Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng menyambut baik atas terbentuknya berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kalteng dan saya berharap agar semangat dalam kebersamaan yang telah diwujudkan dalam kepengurusan organisasi ini serta saling memberikan dukungan kepada semua jajaran pengurus senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan.”

Gubernur juga berharap kepada seluruh Jajaran Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) melalui Rapat Kerja Tahun 2020 ini agar dapat memberikan ide-ide serta masukan yang sifatnya konstruktif untuk membangun Prov. Kalteng menjadi lebih baik, maju dan mandiri sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Kalteng BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).

“Kepada Pimpinan KKB yang baru, saya berharap senantiasa mampu berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah terutama dalam program Kalteng Berkah, Saya juga memberikan perhatian khusus kepada masyarakat dan generasi muda di Kalteng terutama berkaitan dengan penyalahgunaan obat-obat terlarang dan bahan adiktif lainnya. Untuk itu, Saya mengajak kita semua agar bersama-sama memerangi penyalahgunaan obat terlarang sehingga masyarakat Kalteng terbebas dari bahaya Narkoba,” tegas Gubernur H. Sugianto Sabran.

Berkaitan dengan penyelenggaraan Pesta Demokrasi Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng dan Bupati-Wakil Bupati Kotawaringin Timur yang akan diselenggarakan pada tahun 2020, tepatnya pada tanggal 9 Desember 2020, Gubernur mengajak sekaligus memberikan imbauan kepada seluruh komponen masyarakat Kalteng khususnya yang hadir dalam acara Pengukuhan tersebut, untuk senantiasa terus berupaya dalam meningkatkan atau memperkuat kualitas Ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan serta persaudaraan umat sehingga penyelenggaraan demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 dapat terlaksana dengan baik, sukses, aman dan lancar.

Di akhir sambutannya, Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan, “Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Daerah KKB Prov. Kalteng periode 2020-2025 yang dilantik, semoga mampu menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab serta senantiasa dalam curahan rahmat dan petunjuk dari Allah SWT, amin ya rabbal’alamin.”

Ketua panitia pelaksana kegiatan Pelantikan Pengurus Daerah dan Rapat Kerja KKB dan FKKB Prov. Kalteng, Suriansyah Murhaini dalam laporannya mengungkapkan kegiatan ini mengusung tema: Memperkokoh Persatuan dan Mempererat Kekeluargaan Warga Dayak Bakumpai Menuju Kalteng Berkah. Pelaksanaan kegiatan pada Sabtu dan Minggu (18 – 19 September 2020) bertempat di AJT lantai 2 Kantor Gubernur. Jumlah peserta sebanyak 124 orang, namun yang hadir sebanyak 24 orang peserta perwakilan pengurus KKB dari Kabupaten dan 90 orang peserta perwakilan pengurus KKB dari Kota Palangka Raya.

Adapun Pengukuhan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai Nomor 002/KKB.PP/SK/IV/2020 dan Surat Keputusan Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai Nomor 001/KKB.PP/SK/2020 yang dibacakan oleh perwakilan dari FPKKB Prov. Kalteng.

Usai pembacaan SK, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Ketua KKB Pusat Prov. Kalsel dengan Ketua Pengurus KKB Prov. Kalteng.

Jabatan Ketua KKB Kalteng kembali di jabat Suriansyah Murhaini, sedangkan Sekretaris Akhmad Supriadi dan Bendaraha Rus’ansyah. Adapun untuk Jabatan Ketua Forum Pemuda KKB di jabat Riko Rahman, Sekretaris Supriyanto dan Bendahara Aulia Hani.

Selanjutnya Pengurus KKB Prov. Kalteng dalam hal ini diserahkan langsung oleh Ketua terpilih periode 2020-2025, Suriansyah Murhaini menyerahkan Kamus Bahasa Bakumpai kepada Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran.

Pada kesempatan ini pula Gubernur menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Manulis Bakisah Bahasa Bakumpai se-Kalteng Juara I Ridjalani Arius (Kabupaten Barito Utara), Juara II Yumeri (Kabupaten Murung Raya) dan Juara II Fitria Yunita (Kabupaten Barito Utara), sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 2 (dua) buah unit mobil Ambulan dari Pemerintah Prov. Kalteng masing-masing unit kepada Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PW. NU) Kalteng (Klinik NU) diterima oleh Sektretaris PW. NU, Tanfiziah H. Suhardi dan Pengurus Wilayah Aisyiah (Klinik Aisyiah) diterima oleh Pengurus PW. Aisyiah Norhayati.

Tampak hadir pada acara ini, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri dan Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak dan Jimmy Carter, Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat Prov. Kalsel Hairudin Nor, Sekretaris Umum KKB Pusat Prov. Kalsel Mulyadi Rahman, dan Ketua Dewan Adat Dayak Agustiar Sabran.(AD).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan