oleh

DPRD Medan Antonius Tumanggor Apresiasi Dinas PKP2R Layangkan Surat Peringatan Bangunan yang Menyalahi IMB Agar Dibongkar

Medan, lintas10.com- Setelah menjadi sorotan tajam sejumlah pihak bangunan yang di duga melanggar aturan tidak kantongi Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB). Juga menjadi atensi di DPRD Kota Medan khususnya Komisi lV Antonius Devolis Tumanggor ahir – ahir ini.

Dalam siaran tertulisnya kepada media ini, bahwa Dinas PKP2R sudah melayangkan surat peringatan kepada pemilik bangunan yang berada di jalan Amal Luhur Kelurahan Dwikora Medan, ujarnya.

“Ternyata PKP2R sudah mengeluarkan surat peringatan kepada pemilik bangunan tersebut yang berada di Jalan Amal Luhur Kelurahan Dwikora Medan.

Pemilik bangunan atas nama PT  Kemas Anugrah Sastika A.n di instruksikan dalam tenggang waktu 2×24 jam untuk membongkar sendiri bangunan yang melanggar IMB” Kata Antonius dalam Press Realesenya yang diterima Media ini, Pada hari Senin (22/02/2021) sekira Pukul 15.00 wib.

Atas aksi cepat tanggap Dinas PKP2R didalam penindakan itu, Anggota Komisi IV DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor mengungkapkan apresiasi atas sikap tegasnya dan kata dia, sudah sewajarnya pihak pemilik bangunan yang menyalahi perizinan tersebut untuk mengindahkan aturan yang berlaku, pungkasnya.

“Kita sangat mengapresiasi sikap tegas Kadis PKP2R yang sudah mengeluarkan surat peringatan bongkar sendiri” ujar Antonius, anggota dewan dari Dapil 1 itu.

Diketahui surat perintah bongkar sendiri itu juga ditembuskan kepada Satpol PP, Dinas PMPTSP Medan juga kepada Camat Medan Helvetia dan Lurah Dwikora.

Dalam surat peringatan yang dilayangkan tersebut, tertanda Kepala Dinas (kadis) PKP2R Benny Iskandar, ST,MT bernomor 640/1641/Dinas DPKPPR/II/2021.

Didalam surat peringatan pertama masih memberikan kelonggaran yakni dalam tenggang waktu 7×24 jam.

Sementara, dalam surat peringatan kedua yang berbunyi untuk di indahkan agar membongkar sendiri bangunannya tersebut dengan tenggang waktu 2×24 jam.

Baca Juga:  Seratusan ASN di Palas ikuti tes urine

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bangunan di Jalan Amal Luhur Kelurahan Dwikora Medan Helvetia diduga ‘disulap’ menjadi gudang. sementara, untuk izinnya diketahui didalam SIMBnya untuk membuat industri.

Hal ini pun dikatakan Antonius Tumanggor yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem,  mendesak Dinas PKP2R, Satpol PP dan Dinas PMPTSP segera membongkar bangunan yang menyalahi aturan tersebut, tegasnya.

Ironisnya meski sudah diperingati, pemilik bangunan terkesan masih belum mengindahkan aturan guna membongkar bangunannya itu. ( Ly Tinambunan )



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan