oleh

Dinkes Asahan Terus Tekan Angka Kematian Bayi Melalui Sosialisasi Kepada Masyarakat

Asahan,Lintas10.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan terus giat melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada ibu hamil guna menekan angka kasus kematian ibu bayi di Kabupaten Asahan.

Karena melalui sosialisasi dan penyuluhan para ibu hamil ditambah pengetahuannya tentang cara menjaga kesehatan dan memenuhi asupan gizi sehingga anak yang dikandung juga turut sehat seperti ibunya.
Hal ini sesuai dengan penyampaian Kadis Kesehatan Asahan Aris Yudhariansyah kepada lintas10.com didampingi Sekretaris Dinkes Asahan Santoso di ruang kerjanya di Kantor Dinkes Asahan, Kisaran, Rabu (6/3/2019).

“Dinkes Asahan selalu melakukan upaya dalam menekan angka kematian ibu bayi dan juga memberikan pengetahuan bagaiman menjaga kesehatan dan mendapatkan asupan gizi yang baik ketika mengandung agar anak yang ada dikandungan juga turut sehat seperti ibunya,” kata Aris.

Aris juga menambahkan bila dilihat dari angka kasus kematian ibu bayi yang dicatat Dinkes Asahan pada tahun 2018 ada terdapat 16 kasus kematian ibu bayi, angka itu tentu lebih kecil jumlahnya bila dibandingkan dengan angka kasus kematian ibu bayi pada tahun 2017 yang berjumlah 28 kasus kematian ibu bayi.

“Artinya telah terjadi penurunan angka kasus kematian ibu bayi yang tadinya berjumlah 28 kasus kematian ibu bayi pada tahun 2017 namun ditahun 2018 angka kasus kematian ibu bayi berjumlah 16 kasus,”ujar Aris menutup pembicaraannya.
(BY)

Baca Juga:  Sekda Asahan Buka MTQ Tingkat Kecamatan Aek Songsongan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan