oleh

Diduga Mencuri Brondolan Sawit milik PT.Salim Ivomas Pratama dua Pemuda ini harus berurusan dengan Polisi

-Rohil-9 views

Rokan Hilir, lintas10.com- Terbukti Curi Brondolan Sawit Milik Kebun PT Salim Ivomas Pratama, 2 (dua) Orang Pemuda di Amankan di Polsek Bagan Sinembah Resor Rokan Hilir  ( Rohil) .

Kapolres Rokan Hilir  AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas Polres Rohil  AKP Juliandi SH  ketika dikonfirmasi  menyebutkan  dan membenarkan akan penangkapan terhadap dua orang pelaku  pencurian Brondolan buah sawit milik PT Ivomas Salim Pratama, oleh unit  reskrim Polsek Bagan Sinembah  yang terjadi pada sabtu 23 januari 2021 pada pukul 18.30 wib .

AKP Juliandi SH memaparkan bahwa pada hari  sabtu tanggal 23 Januari 2021 pada pukul 18:30 WIB pelapor Syafrudin (53) di hubungi oleh saksi diberitahukan bahwa saksi dan rekan-rekan nya telah mengamankan 2 (dua) orang laki-laki yang diduga telah melakukan pencurian brondolan kelapa sawit yang ketika itu sedang melintas di Tempat Kejadian Perkara  di jalan  Colektion Rood E 26/27 Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten  Rohil  dengan membawa barang bukti 4 (empat) karung / goni yang berisikan brondolan kelapa sawit yang diangkut dengan 2 Unit sepeda motor yaitu jenis yamaha mio warna hitam dan honda supra fit tanpa kap body. Kemudian pelapor meminta saksi untuk membawa terlapor dan barang bukti ke pos security, setibanya di pos scurity terlapor mengaku bernama Rizki Dwi Wahyudi dan Asuransi  dan mengaku melakukan  mengambil brondolan kelapa sawit tersebut dari Blok G 33/34 Kebun kencana yang merupakan  wilayah Perkebunan sawit milik  PT  Ivomas Salim Pratama. 

“Kemudian pelapor melaporkan kepada Estate manager, selanjutnya terlapor berikut barang bukti dibawa kepolsek Bagan Sinembah untuk proses lebih lanjut. Atas kejadian tersebut pihak Kebun  PT. Salim Ivomas Pratama mengalami kerugian sebesar Rp. 200 ribu,” sebut AKP Juliandi SH.

Baca Juga:  Budi Edwin Merasa Di Zolimi PT. Jatim Jaya Perkasa Kabupaten Rokan Hilir

Kronologis penangkapan kedua tersangka  yang menguraikan, pada hari sabtu tanggal 23 Januari 2021 sekira pukul 22:00 WIB setelah menerima laporan tentang dugaan tindak pidana ringan pencurian kemudian unit reskrim  Polsek Bagan Sinembah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi kemudian melakukan penangkapan terhadap terlapor.

“Yang telah di bawa oleh pelapor selanjutnya melakukan penyitaan barang bukti berupa 4 (empat) karung goni plastik ukuran 50 kg yg berisikan brondolan kelapa sawit, 1 (satu) unit sepeda motor yamaha mio warna hitam, dan 1 (satu) unit sepeda  motor honda supra fit warna hitam tanpa kap body,” Kata AKP Juliandi SH.

Penulis : Aminuddin simatupang



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan