Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Diduga Curah Hujan Tinggi Jembatan Penghubung Antar Kabupaten di Seruyan Putus

Diduga Curah Hujan Tinggi Jembatan Penghubung Antar Kabupaten di Seruyan Putus

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Akibat diguyur hujan deras beberapa hari terakhir ini di Kabupaten Seruyan mengakibatkan air meluap disungai Seruyan sehingga satu unit jembatan yang terletak Jl. Jendral Sudirman Km.105 Desa Rungau Raya Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten ambruk Sabtu (30/12/2017).

Adapun dari Panjang jembatan yang putus (amblas) tersebut sekitat 15 M dan Lebar 10 M.Informasi yang dihimpun Lintas10.com POLRES Seruyan dipimpin langsung oleh Kapores Seruyan, AKBP Nandang Mu’min Wijaya S.I.K, dengan cepat mengambil tindakan mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) bersama tim terpadu dari BPBD, TNI dan instansi terkait lainnya, guna mengamankan dengan memberi tanda police line (garis polisi) dan membuat Posko Terpadu dengan Istansi Terkait lainnya bersama TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Pu, BPBD Kabupaten Seruyan, guna untuk membantu.                                                                                   Lebih lanjut dilakukan pengalihan arus lalin dan pencegahan laka lantas akibat putusnya jembatan tersebut Dan seterusnya mengalihkan arus lalu lintas pada jalan alternatif yang dapat dilalui pengguna jalan dari Sampit menuju Pangkalan Bun dialihkan melalui jalur alternatif di Km 98 jalan PBS PT. Sinarmas Grup kebun terawan, tembus di Km.105, kondisi jalan tanah dan bisa dilalui Roda empat, Roda enam dan bis.

Kemudian melakukan koordinasi dengan dinas DISHUB untuk memasang rambu rambu/marka petunjuk arah dan melaksanakan himbauan  kepada masyarakat pengguna jalan untuk  tidak melewati jembatan yang runtuh dan himbauan agar masyarakat berhati-hati dalam menggunakan jalan alternatif.

“Juga berkoordinasi dengan Dinas PU ( Bina Marga) untuk segera menindak lanjuti kerusakan dikarenakan jalan itu adalah jalan utama penghubung antar Kabupaten dan lintas Provinsi,” ujar Kapolres Seruyan. (Fathul Ridhoni).

Baca Juga

Safari Ramadhan Bupati Kobar keliling 6 Kecamatan

KOBAR, lintas10.com- Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. memimpin jajaran pejabat di lingkungan pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *