oleh

Debat Kandidat PASLON Bupati dan Wakil Bupati Labusel Sukses, dan ini Besaran Anggarannya

Labusel, lintas10.com-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten  Labuhanbatu Selatan laksakan debat kandidat kedua Calon Bupati (Cabup) periode 2021 s/d 2024 di Conventional Hall Hotel Sudi Mampir Rabu (02/12/2020).

Debat kedua ini mengambil tema “membangun Labuhanbatu Selatan yang maju dan sejahtera ditengah persoalan daerah dimasa pandemi”

Empat fanelis yang diundang hanya dua yang hadir untuk memberikan pertanyakan pada empat kandidat yang hadir dengan rincian satu orang fanelis menyediakan lima pertanyaan untuk satu kandidat.

Fanelis yang hadir saat debat hanya dua panelis yaitu dr. Junita dan dr. Mhd JaufQur Rahman sementara yang dua tidak hadir dilihat dari daftar hadir.

Dari lima kandidat hanya empat kandidiat yang hadir ikut mengasah ilmu untuk memajuan daerah siapapun Calon Bupati yang menang nanti.

Sementara Ketua KPU Efendi Pasaribu SE, MAP saat dipertanyakan tentang tidak hadirnya paslon nomor tiga ia menjelaskan surat undangan debat sudah disampaikan ke poslon yang bersangkutan dan ketidak hadirianya sampai sekarang tidak tau apa alasannya.

Dikesempatan yang sama Naharuddin Sekretaris KPU saat dipertanyakan anggaran dana debat menjelaskan Anggaran dua kali show debat kandidat sebesar Rp. 300.000.000,.tidak lebih, dengan rincian debat pertama 11 November 2020 live tunda tv lebih kecil dari debat kedua ini.

“Sementara debat kedua ini untuk kru live tunda News tv penginapan ditanggung oleh Sekretariatan KPU,” kata Nahar.

Joko Susilo SH Sekretaris LSM API saat dimintai tanggapannya mengenai nominal bajet debat kandidat tersebut terlalu seknipikan.

“Kita lihat saja pengeluaran besar hanya siaran tv itu pun tidak live hanya siaran tunggu serta gedung, lain hanya makan/minum dan sanitezer dan air untuk pemutus virus Corona-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapoldasu Kunker di Gereja Kotapinang

Debat kandidat dikawal ketat oleh pihak keamanan Polres Labuhanbatu beserta personil Polsekta Kotapinang dipimpin langsung Kapolsekta Kotaoinang Kompol S Sembiring SH. (Candra Siregar)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan