Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Cegah Peredaran Obat PPC, Sat Narkoba Polres Seruyan Sidak Apotek dan Toko Obat

Cegah Peredaran Obat PPC, Sat Narkoba Polres Seruyan Sidak Apotek dan Toko Obat

Lintas10.com ( Seruyan/Kalteng) – Dengan marak beredarnya obat-obat terlarang yakni hal seperti PPC (Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol) sekarang ini, membuat Satuan Reserse Narkoba Polres Seruyan melakukan langkah sigap, dengan melakukan pengecekan langsung ke sejumlah apotek dan toko obat di seputaran Kota Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Kalteng, Selasa (19/9/2017) pukul 14.00 Wib.

Selain pengecekan, Sat Res Narkoba juga melakukan sosialisasi kepada apotek-apotek mengenai obat keras PCC tersebut. Setidaknya terdapat tiga apotek yang menjadi sasaran razia yang dipimpin Kasat Res Narkoba Polres Seruyan AKP Sarwani dan didampingi empat orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan.

Ketiga apotek tersebut yakni Apotek Azmi di Jl. Deponegoro, Apotek Medika Parma Jl. Adam Malik, Apotek Fajar Parma Jl. Ais Nasution.

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya S.I.K., M.H. melalui Kasat Res Narkoba Polres Seruyan AKP Sarwani mengatakan, dari razia yang dilakukan, untuk sementara tidak ditemukan obat keras PCC yang beredar di apotek yang ada di seputaran Kota Kuala Pembuang.

Setiap obat yang ada di apotek maupun toko obat diperiksa satu per satu. Meski tidak menemukan obat PCC, pihaknya akan terus memantau keberadaan obat PCC agar tidak dikonsumsi masyarakat luas, khususnya Kuala Pembuang

“Selain sidak, Polres Seruyan dalam hal ini juga melakukan sosialiasi dengan mengerahkan seluruh personel serta Bhabinkamtibmas untuk turut serta mensosialisasikan bahaya obat PPC tersebut kepada masyarakat, Tak hanya Sat Res Narkoba saja yang melakukan Razia, Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Seruyan,” Jelas AKP Sarwani.(Fathul Ridhoni).

Baca Juga

Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Bahan Pokok di Pasar Saik Kuala Pembuang Mulai Naik

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Jelang Natal harga Kebutuhan Pokok di pasar Saik, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *