oleh

Camat Tualang Imbau Masyarakat tetap Ikuti Protokol Kesehatan

-Siak-3 views

Tualang, lintas10.com-Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos, meminta warga Kecamatan Tualang untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, saat berobat di Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang.

Hal itu harus dilaksanakan oleh warga yang ingin berobat ke Puskesmas Perawang itu, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebelum masuk ke Puskesmas, pasien harus terlebih dahulu memakai masker, habis itu mencuci tangan pakai sabun, setelah itu baru dicek menggunakan Termometer, baru diperbolehkan berobat ke Puskesmas Perawang.

“Apabila ditemukan suhu tubuhnya mencapai 37 derajat Celcius atau lewat, maka akan kita proses sesuai protap kesehatan, setidaknya akan di Trafiking dulu, apabila pergi ke daerah transmisi lokal baru di swap test. Kegiatan protap kesehatan itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah sakit,” jelas Camat Zalik Efendi, minggu (28/6/2020).

Dijelaskannya, penerapan Protokol Kesehatan harus dilakukan oleh setiap masyarakat yang beraktivitas diluar rumah. “Kita ingin masyarakat terbiasa akan hal ini, semua aktivitas wajib menggunakan masker saat keluar rumah, ini demi kebaikan bersama, sehingga penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tualang bisa terputus,” tegasnya.

Penegakan protokol kesehatan bukan hanya berobat saja, sambung Zalik, melainkan semua aktivitas yang bersentuhan dengan masyarakat lainnya. “Kita tegaskan kepada seluruh masyarakat agar dapat disiplin mengikuti protokol kesehatan, jangan sampai lengah dan tidak mengikuti anjuran Pemerintah, meskipun memasuki daerah pemulihan. Kita berharap, masyarakat Kecamatan Tualang tidak terpapar virus Covid-19,” pungkasnya.(in) Sumber.Riaubernas.com

Baca Juga:  Bupati Siak Syamsuar Buka Seminar Arsitektur Nasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan