Home / Politik / Calon Wagub Riau Suyatno Sambangi Kampung Eks Transmigrasi Kecamatan Bungaraya

Calon Wagub Riau Suyatno Sambangi Kampung Eks Transmigrasi Kecamatan Bungaraya

BUNGARAYA, lintas10.com- Suyatno Calon wakil Gubernur Riau gelar kampanye dialogis di Dusun Srimersing Kampung Jati Baru Kecamatan Bungaraya selasa (6/3/2018) siang.

Acara itu di hadiri kaum ibu-ibu dan tokoh partai pendukung pasangan Andi Rahman-Suyatno di salah satu rumah warga.

Kehadiran Bupati Kabupaten Rokan Hilir itu didampingi ketua Koalisi Indra Gunawan yang juga menjabat ketua harian partai Golkar, anggota DPRD Kabupaten Siak dari partai Golkar yakni Tarmijan, Sumaryo, PDI-Perjuangan tampak Hendri Pangaribuan, Hohen Saragih, Toha Nasrudin serta petinggi partai Koalisi Kecamatan dan Kabupaten Siak.

Calon wakil Gubernur nomor urut 4 itu membeberkan visi misinya bila dipercaya menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023.

Politisi partai besutan Megawati Sukarno Putri itu menyampaikan ia bersama Andi Rahman memiliki visi akan membangun sebanyak 21 ribu rumah layak huni yang anggarannya dari APBD Provinsi, pembangunan jalan Provinsi untuk mendukung perekonomian Kabupaten Siak yang menghubungkan Pelabuhan Buton yang memang menjadi salah satu prioritas pemerintah Pusat membangun pelabuhan internasional, selain itu peningkatan sarana prasarana Pendidikan.

“Kesemua itu akan kita wujudkan apabila diberikan kepercayaan memimpin Provinsi Riau 5 tahun akan datang,” ujar pria kelahiran Pulau Bengkalis itu.

Pria berumur 61 tahun itu juga meminta kepada undangan yang hadir untuk memberikan dukungan kepadanya dan tidak memutus tali silaturahmi.

“Saya meminta doa dan dukungan dari seluruh yang hadir untuk memberikan dukungan pada 27 juni nanti agar apa yang menjadi visi misi kami dapat kami laksanakan dan realisasikan,” kata Suyatno.

Dalam kesempatan itu Bupati yang dua periode memimpin Kabupaten yang dikenal dengan sebutan seribu kubah itu melakukan tanya jawab dengan masyarakat yang hadir.

“Kami meminta apabila nanti bapak di berikan kesempatan duduk menjadi wakil gubernur Riau jangan lupa dengan masyarakat Bungaraya terutama dusun Srimersing yang memang butuh perhatian pembangunan jalan akses sepanjang 3,3 km,” sebut Tupon salah seorang warga meminta.

Dalam jawabannya Suyatno berjanji akan menepati apa yang menjadi prioritas keluhan warga yaitu kondisi jalan.

“Kita akan coba bangun jalan ini melalui anggaran Provinsi yakni Bantuan keuangan daerah Provinsi Riau, dan masukan proposal nya secepatnya agar dapat di usahakan pembangunannya,” kata Suyatno.

Ditempat terpisah Salah seorang warga Warkana saat ditemui lintas10.com mengungkapkan bahwa dusunnya selama ini hanya jadi korban politik saja, selama ini yang masyarakat inginkan peningkatan pembangunan jalan.

“Kampung ini hanya jadi korban janji saja oleh politik, beberapa waktu lalu saat pemilihan Bupati Kampung kami memenangkan pasangan yang jadi bupati wakil Bupati sekarang namun jalan kami tak kunjung di perbaiki,” kata Warkana.

Lanjutnya untuk memperbaiki jalan itu warga harus melakukan swadaya selama kurang lebih tahunan.

“Kami terpaksa swadaya dengan mengeluarkan anggaran 100 ribu tiap bulan untuk perbaikan jalan lintas ini,” ungkap pria setengah baya ini.

Kehadiran Calon Wakil Gubernur Riau ke Dusun itu kata Warkana berharap dapat kabar gembira.

“Ya, kami sebagai warga berharap apabila sudah duduk nanti jangan sampai lupa dengan masyarakat kecil, membangun jalan ini dengan aspal,” cetusnya singkat. (Sht)


Baca Juga

Syamsurijal S.Ag : Diusia Ke-19 Kabupaten Siak Semakin Maju dan Jaya

SIAK,lintas10.com- Memasuki di usia ke-19 Peningkatan dan pencapaian Pemerintah Daerah Siak yang saat ini dicapai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.