Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Bupati Kotawaringin Barat Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Bupati Kotawaringin Barat Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Pangkalan Bun, Lintas10.com- Musibah apapun semua orang tidak pernah menghendaki, akan tetapi musibah kebakaran yang menimpa 3 (tiga) blok mess PT Korindo serta 9 (sembilan) rumah warga di RT 11 B Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, kemaren (14/4/2018).

Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah, SH.MH. mengatakan bahwa semua ini atas kehendak Tuhan untuk bagian teguran kepada semua karena dibalik itu semua ada hikmah yang harus menjadi kewaspadaan semua.

Alhamdulillah bahwa atas peristiwa tersebut, walau harta benda hampir keseluruhan tidak dapat diselamatkan, akan tetapi tidak terdapat korban jiwa.

Menurut data yang disampaikan Ketua RT 11 B Muhamad Sardi terdapat 60 KK, 51 KK warga dari Mess Korindo dan 9 KK dari rumah warga yang ikut terbakar.

Bupati pun menyampaikan juga bahwa mess yang ditempati karyawan PT. KORINDO tersebut sudah sangat tidak layak untuk ditempati, disamping bangunan terbuat dari kayu yang hanya dirawat seadanya oleh penghuni karena pihak perusahaan tidak pernah melakukan rehabilitasi terhadap fasilitas tempat tinggal karyawan yang dibangun tahun 1978 tersebut.

Oleh hal tersebut pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, hari Senin (16/4) akan memanggil pihak manajemen PT. Korindo, disamping untuk meminta pertanggungjawaban terhadap seluruh karyawan yang terkena musibah juga agar memperhatikan beberapa mess karyawan yang masih tersisa termasuk instalasi listrik yang sudah tua.

Sebagai rasa tanggung jawab pemerintah daerah, Bupati Kotawaringi Barat menyerahkan bantuan yang sangat dibutuhkan warga yang terkena musibah berupa Sembako, Tempat Tidur Lapangan, Selimut termasuk seragam sekolah anak-anak baik TK, SD dan SMA yang setiap harinya bersekolah terutama anak-anak yang akan menghadapi ujian SD dan ulangan semester.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj.Nurhidayah, SH.MH. bertempat di gedung olah raga PT. KORINDO yang diterima perwakilan warga.
(AT/AD).


Baca Juga

Penjualan Kebun Sawit Berujung Ke Pengadilan

Banjarmasin, Lintas10.com-Bupati Lamandau sebagai kepala KePemerintahan Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah digugat PT. Sawit Lamandau Raya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.