oleh

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS Terima Kunjungan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh

-Top Ten-137 kali dibaca

Meulaboh, lintas10.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus berupaya untuk mengoptimalkan penyerapan APBN di daerah dengan menggenjot penyaluran Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat melalui Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, Syafriadi, SE., M.Ec., Ph.D beserta jajarannya dalam rangka membahas percepatan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di daerah yang di gelar di ruang rapat Bupati Aceh Barat pada Rabu (22-09-2021).

Menurutnya, dalam pelaksanaannya terdapat beberapa kendala yang mesti segera di selesaikan guna mendorong percepatan penyaluran TKDD tersebut yang merupakan bagian dari belanja Negara yang dialokasikan dalam APBN kepada daerah dan Desa.

Untuk itu, ia mengatakan pihaknya akan terus melakukan koordinasi bersama SKPK terkait termasuk dengan inspektorat guna menuntaskan segala permasalahan yang dapat menghambat penyaluranTKDD tersebut sehingga diharapkan penyerapan APBN di daerah dapat segera direalisasikan dengan cepat hingga mencapai 100 persen.

Baca Juga:  Waduh.... BOB Harus Keluarkan Rp 4 Miliar Perhari Beli Solar Untuk Power Plan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan