Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Belum Lama Dikerjakan, Proyek Perbaikan Jalan Dalam Kota Kabupaten Seruyan, Sudah Rusak

Belum Lama Dikerjakan, Proyek Perbaikan Jalan Dalam Kota Kabupaten Seruyan, Sudah Rusak

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Kurang lebih baru setahun, proyek perbaikan jalan di Kabupaten Seruyan dilakukan, kini kondisi ruas jalan tersebut yakni sudah pada rusak. Jalan rusak tersebut yang terletak di daerah di Jalan Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, atau jalan mau menuju ke Ibu Kota Kabupaten Seruyan, Kuala Pembuang.

Proyek pada perbaikan jalan tersebut, dimana dengan nilai yang cukup besar, dengan dikerjakan oleh salah satu rekanan kontraktor dalam daerah kabupaten seruyan juga.

Proyek perbaikan jalan itu, dimana dengan dikerjakan berupa hanya pada titik-titik spotnya saja. Yang berada didalam wilayah kota kabupaten seruyan, salah satu titiknya yang berada di daerah jalan pematang panjang tersebut.

Diduga kerusakan yang terjadi akibat pengerjaan yang asal jadi. Ditambah dengan beban truk yang melintasinya.

Wargapun mengaku kecewa dengan pembangunan ruas jalan yang menelan dana lumayan besar itu. Dan wargapun meminta pemerintah melalui instansi terkaitnya agar bertanggung jawab.

“Kami merasa kecewa dengan kualitas pengerjaan proyek yang menghabiskan dengan lumayan besar uang rakyat tersebut, kami menduga kerusakan jalan yang terjadi, dimana selain tidak tahan menahan dari truk-truk yang melintasi, juga dari pekerjaan proyek itu diduga tidak sesuai spek, dan kerja asal jadi,”
ujar rul, salah seorang warga seruyan yang juga sedang melintas dijalan tersebut,mengatakan kepada lintas10.com, selasa (24/9).

Mengapa dikatakan demikian?…tambahnya, Sebab kerusakannya cukup parahnya dengan begitu cepat terjadi, dan terlihat kondisi disaat rusak yang dengan bagan dan pekerjaannya patut dipertanyakan.

“Kami sangat menyayangkan pekerjaan yang tidak masksimal tersebut,”ujarnya.

Masyarat di wilayah tersebut sudah lama mendambakan infrastruktur jalan yang baik. Tetapi dengan kualitas kerja asal jadi, harapan tersebut kini menjadi pupus.

Bagaimana bisa, proyek hotmix ditambal seperti itu, dan ada juga yang menggunakan semen untuk menutupi jalan yang berlubang setelah diperbaiki, dengan anggaran yang lumayan fantastis tersebut. (Fathul Ridhoni)


Baca Juga

Surat-Surat Aneh Penolakan Bermunculan Pasca Demo Masyarakat Adat Laman Kinipan

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Tangan-tangan jahil sepertinya sudah semakin agresif bergentayangan untuk membuat keruh suasana pasca demo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.