Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Barito Utara Ukir Sejarah Porprov Kalteng

Barito Utara Ukir Sejarah Porprov Kalteng

Muara Teweh, Lintas10.com-Bertempat di Arena Tiara Batara, Muara Teweh, ribuan atlet serta warga Barito Utara menjadi saksi sejarah pada upacara pembukaan perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi (Porvrop) XI tingkat Kalimantan Tengah yang pertama kali diselenggarakan diluar Kota Palangka Raya ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara yang megah dan meriah ini resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, ditandai dengan penyalaan obor Porprov Kalteng didampingi Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah serta Bupati Kabupaten/ Kota se- Kalimantan Tengah.19 Oktober 2018.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang merupakan Ketua Umum Besar Porprov saat menyampaikan laporan menyebutkan bahwa atlet dari 14 Kabupaten/ Kota yang mengikuti ajang Porprov XI sebanyak 3.708 orang dan Official sebanyak 866 orang.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur Kalimantan Tengah, Pengurus KONI se- Kalimantan Tengah, Para Atlet dan Official dari 14 Kabupaten/ Kota, serta masyarakat Barito Utara yang mendukung suksesnya penyelenggaraan Porprov XI Kalteng 2018,” Ucap H. Nadalsyah.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, menyampaikan apresiasi nya terhadap Panitia Penyelenggara serta Pemerintah Kabupaten atas terselenggaranya kegiatan ini. Gubernur berharap selain menjadi sarana silaturahmi, ajang ini juga diharapkan dapat menjaring atlet-atlet kabupaten sehingga potensi, prestasi dapat merata pada seluruh Kabupaten/ kota, dan kedepannya dapat meningkatkan prestasi bagi provinsi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional.

Pada kesempatan tersebut Gubernur H. Sugianto Sabran berkesempatan menyerahkan bantuan keuangan kepada Pemerintahan Barito Utara melalui APBD Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tahun anggaran 2019 tahap pertama uang senilai dua puluh lima milyar rupiah untuk pembangunan RSUD Muara Teweh.

Upacara pembukaan dihibur oleh penampilan senam meraih bintang dari PKK Kabupaten Barito Utara yang mejadi juara satu Jambore PKK Kalteng dan juara dua tingkat nasional pada ajang yang sama.
Pada akhir acara undagan dan penonton dihibur penampilan Artis Bian Gindas dari ibu kota Jakarta.

Acara Pembukaan dihadiri Gubernur Kalteng, perwakilan Anggota DPR-RI Dapil Kalteng Para Bupati dan Wakil Bupati dan Ketua DPRD se-Kalimantan Tengah, mantan Wakil Bupati, Unsur FKPD dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Barito Utara, seluruh atlet, pelatih dan official, serta ribuan masyarakat Barito Utara. (Dan)


Baca Juga

IKOBA Kotawaringin Barat Lesehan Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Kotawaringin Barat, Lintas10.com- Dalam menyikapi operasi zebra yang saat ini dilaksanakan secara nasional sedang dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.