oleh

Bantu warga Binaan salah satu Media untuk mempererat tali silahturahmi antara TNI-Masyarakat

Last Updated: 13 Sep 2018

Blitar, Lintas10.com – Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, tidak hanya mengawasi desa binaannya, tetapi juga diwajibkan untuk turun langsung di lapangan guna membantu warganya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0808/21 Selorejo, Kodim 0808/Blitar Sertu Imam M dengan membantu warga membuka lahan pertanian Wanita Melati di Desa Kemirigede Kecamatan Samben Kabupaten Blitar, Jum’at (14/9/2018).

“Membantu warga merupakan salah satu media untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Rakyat.

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab dan juga bentuk kepedulian seorang Babinsa kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata Sertu Imam saat di lokasi.

Sementara itu, Kepala PPL Kecamatan Samben, Eko juga mengucapkan rasa terima kasih atas peran Babinsa yang secara langsung terjun di lapangan guna membantu warga.

‚ÄúDengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaan,” tandasnya.

Tentunya, kata dia, bukan hanya kegiatan ini saja tetapi harapannya juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang ada di desa binaan.

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan