oleh

Babinsa Koramil 01/SBL jadi Pembina Upacara di SMP Batu Ganda

Last Updated: 22 Apr 2019

Dairi, LINTAS10. COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pegagan Julu V, Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi Serma Dahlan Beluh Sembiring menjadi Pembina Upacara dalam rangka kegiatan upacara penaikan Bendera mingguan di SMP Swasta BATU GANDA di Desa Pegagan Julu V, Kecamatan Sumbul, Dairi, Senin (22/4 2019).

Dalam kegiatan upacara tersebut, Kepala Sekolah SMP Swasta BATU GANDA, Drs. J. Sitohang, SPd memberikan kepercayaan kepada Babinsa Serma Dahlan Sembiring sebagai Pembina Upacara.

Upacara penaikan Bendera Mingguan yang dilaksanakan setiap hari Senin setiap minggu, diikuti oleh Kepala Sekolah, para guru dan Staf beserta seluruh siswa-siswi SMP Swasta Batu Ganda.

Dalam amanatnya, Serma Dahlan berkesempatan memberikan arahan pengamalan Nilai-nilai Pancasila dan UUD’45 dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta memberikan motivasi kepada para siswa-siswi sebagai generasi muda untuk lebih giat belajar untuk meningkatkan ilmu pengetahuan guna meraih cita-cita di masa depan.

Disamping itu, kata dia, juga para siswa/siswi harus senantiasa menjaga diri dari hal-hal negatif yang merusak diri sendiri terutama yang berkaitan dengan perkembangan ilmu teknologi saat ini.

Selalu pegang teguh budaya kita dan selalu berperilaku ke hal-hal yang positif dan hormati orang tua dan guru.

“Karena merekalah orang yang sangat berperan dalam kehidupan kita untuk menjadi orang yang berguna di masa depan,” tegas Serma Dahlan.

Kepala Sekolah, Drs.J.Sihotang,SPd mengapresiasi apa yang ditekankan oleh Babinsa kepada siswa/siswinya dan berharap ke depan kerjasama ini senantiasa berlanjut dan berkesinambungan.

“Mari sama sama kita bimbing dan kita arahkan anak siawa siswi ini menjadi manusia yang berguna kepada bangsa dan negara, yang taat kepada orang tua terutama kepada sang Pencipta,” imbuh Kepsek.

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan