oleh

Babinsa Dampingi Wali Kota Serahkan KIA kepada peserta didik SMP Muddatsiriah

Last Updated: 02 Des 2019

Jakarta Pusat, LINTAS10.COM – Demi memenuhi kebutuhan penyediaan Kartu Identitas Anak ( KIA ), Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Megantara bersama Camat Kecamatan Kemayoran, Asep Mulyaman dan para Lurah se Kecamatan Kemayoran membagikan KIA bagi peserta didik SMP Muddatsiriah, Jalan Bendungan Jago No. 54, Hutan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Babinsa Koramil 07/ Kemayoran, Pelda Jeksen dan Kopda Heri Purnomo mendampingi Wali Kota dan para pejabat Kelurahan dalam kegiatan tersebut.

“KIA diterbitkan oleh pemerintah untuk mendorong peningkatan pendataan, perlindungan, dan pelayanan publik untuk mewujudkan hak terbaik bagi anak,” jelas Wali Kota.

Menurut Pelda Jeksen kegiatan ini merupakan hal yang sangat baik, karena dengan adanya program KIA menunjukkan perhatian yang serius dari pemerintah dalam pemenuhan hak sebagai warga negara Indonesia yang masih dibawah umur untuk mendapat hak yang sama dalam pelayanan yang setara dengan orang dewasa.

“Meski masih anak-anak hak mereka atas kesejahteraan sudah sama dengan kita orang dewasa, justru karena masih dalam pengawasan orang tua hak mereka lebih istimewa,” urai Jeksen kepada media.

Para siswa menyambut antusias pembagian KIA ini, sebab salah satu persyaratan masuk ke SMU nanti harus memiliki KIA, bahkan satu hal istimewa, karena langsung Wali Kota sendiri membagikan KIA kepada peserta didik di sekolah.

Sumber: Pendim Jakpus
Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan