Antusias Warga di Peletakan Pertama Pembangunan Masjid Di Komplek Perumahan Suhitang

Lintas Tabagsel387 kali dibaca

Padangsidimpuan, lintas10.com – Pembangunan Masjid Alipada di komplek perumahan Suhitang, Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, ditandai dengan peletakan batu pertama.

Dilakukannya peletakan batu pertama oleh Pewaqaf pertapakan mesjid, kepala lingkungan 2, tokoh masyarakat dan warga perumahan sihitang.

Mesjid yang berada di wilayah kelurahan sihitang, kecamatan padangsidimpuan tenggara tersebut dibangun atas inisiatif warga dan pengembang perumahan sihitang yang merupakan pemilik lokasi pembangunan masjid.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama itu, keluarga pewaqaf pertapakan mesjid Alipada, Tua Alpaolo Harahap, Kepala lingkungan 2 sihitang, tokoh masyarakat dan warga perumahan sihitang.

Sutan yang merupakan anak dari Alm. Dr. Alipada berharap dengan diwaqafkannya pertapakan mesjid tersebut bisa segera terbangun mesjid untuk dimanfaatkan oleh warga.

Tidak lupa, Ia juga berharap dengan wakaf tersebut dapat mengalirkan pahala kepada Alm. Dr. Alipada Harahap.

Senada kepala lingkungan 2 kelurahan Sihitang, Tua Tanjung, Ia mengatakan dan berharap mesjid tersebut bisa segera berdiri walaupun saat ini masih kekurangan dana.

Ucapan terimakasih juga disampaikan, Tua Tanjung kepada penitia pembangunan mesjid, atas pelaksanaan peletakan batu pertama mesjid Alipada perumahan sihitang.

Seperti diketahui proses pembangunan mesjid Alipada perumahan sihitang telah lama diimpikan oleh warga setempat. Namun berkat kerjasama warga dan pengembang perumahan mesjid dimaksud akan segera terwujud walaupun saat ini masih kekurangan dana.

Seperti diketahui dana yang dibutuhkan hingga mesjid tersebut berdiri sekitar Rp.400 juta lebih, namun dari warga perumahan sendiri sudah memulai pengutipan infaq minimal Rp. 100 ribu setiap rumah tangga.

Baca Juga:  Kodim 0212/Tapsel Menggelar Komunikasi Sosial

Komentar