oleh

Antisipasi Virus Corona, Anggota Polsek Katingan Hilir Cek Suhu Tubuh Sebelum Masuk Kantor

Kalimantan Tengah, lintas10.com- Sebagai bentuk kepedulian dalam upaya pencegahan penularan penyebaran Virus Corona, Kapolsek Katingan Hilir jajaran Polres Katingan, Polda Kalteng, menekankan kepada anggotanya untuk menerapkan pola hidup sehat, Rabu (26/08/2020) siang.

Mengingat saat ini telah banyak anggota Polri yang tertular Virus Corona maka langkah awal pencegahan penyeberan virus tersebut adalah dengan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki kantor, dan wajib mencuci tangan serta menggunakan masker. Ketentuan tersebut berlaku tidak hanya untuk anggota Polsek Katingan Hilir tetapi juga untuk seluruh masyarakat yang datang ke mako.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Made Suta lebih lanjut menjelaskan bahwa langkah pencegahan tersebut wajib untuk dilakukan karena tugas Polri yang sehari – harinya bersentuhan langsung dengan masyarakat maka wajib bagi anggota Polri untuk selalu dalam keadaan sehat dan bugar.

“Apabila dari pengecekan suhu tubuh anggota ada yang mencapai hingga 37°C, saya sarankan untuk beristirahat sambil melakukan pemeriksaan lebih lanjut, anggota Polri itu wajib sehat dan prima karena tugasnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucap Kapolsek Katingan Hilir.

Prosedur tersebut juga diberlakukan pada tempat pelayanan masyarakat, Polsek Katingan Hilir juga telah menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer. Kapolsek berharap, dengan dilakukannya beberapa langkah itu dapat mencegah dan memutus penyebaran virus corona. Baik di lingungan Polsek Katingan Hilir maupun masyarakat Kecamatan Katingan Hilir. (AT-humas polda kalteng)69



Baca Juga:  Kapolres KOBAR didampingi FORKOPIMDA sambangi Kantor BAWASLU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan