oleh

Al Washliyah Labuhanbatu Terus Berbenah

Last Updated: 13 Des 2018

Rantauprapat,lintas10.com-Universitas Alwashliyah Kabupaten Labuhanbatu terus berbenah dan menciptakan inovasi yang. Positif,modern serta nantinya dapat mendongkrak Ekonomi dan maju pesatnya dunia pendidikan dari.zaman ke zaman.

Salah satu kegiatan Alwashliyah terus berbenah yakni,Kamis (13/12/2018) di Wisma Puri Deli Hotel Rantauprapat
Orientasi Ke Al Washliyahan diikuti 150 Orang Guru dan Dosen, Pengurus Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Labuhanbatu.

Ketua PD.Al Washliyah Kabupaten Labuhanbatu Dr.H.Abd.Fattah Nst, M.Pd mengatakan bahwa Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Revitalisasi
Penanaman Nilai-nilai luhur Al Washliyah bagi warga/ kader Washliyah yg ada di Labuhanbatu.

Diharapkan dari peserta 150 orang terdiri dari Guru-guru MDTA, MI, MTs, MA/ SMK yang ada di Labuhanbatu serta Dosen Univa Labuhanbatu untuk bersama-sama men jadikan momen HUT Al Washliyah Ke-88 ini sebagai momen saling tabayyun, ingat mengingatkan, saling membesarkan, dan menanamkan nilai atau rasa memiliki agar saling menjaga satu sama yg lain.

Dijelaskannya lagi,Al Washliyah Labuhanbatu sudah bergerak di bidang Pendidikan, Sosial, Dakwah & Ekonomi Keummatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja PD.Al Washliyah Kab.Labuhanbatu.Kiranya Al Washliyah hari ini menjadi Ormas yg dilirik banyak pihak, terlebih dengan Pemerintah Daerah, karena Al Washliyah di Labuhanbatu cukup banyak berkontribusi di dunia Pendidikan,

Selain itu, mengingat semakin dekatnya waktu kontestasi Politik, Al washliyah selalu menjadi sorotan dan incaran para kontestan.

Pada kesempatan itu juga, Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya, SH, MM mengatakan Univa Labuhanbatu sampai hari ini terus berbenah, dengan salah satu bentuk terus mendongkrak akreditasi,Univa dengan Madrasah-madrasah yang ada merupakan satu rumpun, dengan tujuan saling membesarkan, bentuk program ini sudah diwujudkan oleh Univa Labuhanbatu dalam bentuk Diskon 50% bagi Alumni Madrasah atau Sekolah-sekolah Al Washliyah Se-Labuhanbatu Raya.

Sembari dengan iringan Doa oleh Al Ustadz Drs.H.Abd.Hamid Zahid memohon kepada Allah agar Al Washliyah Jayalah Zaman Ber Zaman sesuai dengan Motto nya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut sebagai Narasumber/ Keynote Speaker acaranya, Prof.Dr.H.Syaiful Akhyar, MA ” Peran & Fungsi Guru dan Dosen dalam Pengembangan Washliyah,
Kita sebagai warga/ kader Washliyah harus saling membesarkan, karena sesungguhnya Ketika kita telah berbuat sesuatu, maka kita akan menuai hasilnya. Meresapi nilai Washliyah harus mengutamakan akhlakul karimah yang kita optimalkan penanamannya dan pemahamannya kepada Siswa/ i dan Mahasiswa/ i yang menempuh Pendidikan nya di Madrasah atau Perguruan Tinggi Al Washliyah.

Jadilah tauladan bagi Siswa & Mahasiswa kita. Mulai lah dari hal-hal yang sederhana.

Nara sumber Basyarul Ulya, SH, MM membawakan “Manajemen Pendidikan Al Washliyah”.

Selanjutnya Dr.H.Abd.Fattah Nst, M.Pd ” Perkembangan Al Washliyah dari Zaman ke Zaman”.

Dr.H.Bukhari Is, MM.Kons : “Khittoh Perjuangan Al Washliyah menuju Generasi Milenial”.(Bani Rambe)

Komentar

Jangan Lewatkan