Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Air Sungai Seruyan Semakin Keruh Bikin Kwatir Warga

Air Sungai Seruyan Semakin Keruh Bikin Kwatir Warga

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Air Sungai Seruyan di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah yang semakin keruh menyebabkan warga di Kuala Pembuang dan sekitarnya menjadi khawatir, sehingga sudah mulai jarang mempergunakannya lagi.

Pasalnya, Kalau kondisi air sungai semakin bertambah keruh, maka pasti tidak dapat mempergunakannya lagi hal seperti biasa, dimana dikwatirkan kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Menurut warga kuala pembuang, unan, terjadinya kondisi air Sungai Seruyan yang dinilai keruh sudah pada dalam beberapa tahun ini, dan berbeda dengan pada masa tahun yang lalu lalu.

Akibat dari dampak air Sungai Seruyan yang pada telah bertambah semakin dengan keruhnya, yang telah terjadi sejak beberapa tahun sudah, pasalnya dengan melihat kondisi air sungai tersebut yang dimana semakin keruh, maka warga   kususnya yang berada dibantaran mengaku jika mereka tidak menggunakannya lagi seperti hal dengan dulunya, yang dimana bisa dapat pada untuk mandi,cuci pakaian, air minum, dan lainnya.

“Jadi untuk selama ini kita hanya bisa pergunakan air sumur bor dan air hujan saja, baik berupa untuk mandi,cuci pakaian maupun kebutuhan air minum, sedangkan untuk hal ini terjadi dan kita alami sudah bisa dikatan cukup lama, atau tahunan, karena selain melihat kondisi air tersebut, juga kita takut akan rentan terjadi dengan gangguan pada kesehatan,” ujar Doni salah seorang warga Kuala Pembuang. (Fathul Ridhoni).

Baca Juga

Warga Jalan MT.Haryono Harapkan Perbaikan Drinase

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Kawasan di kota Kuala Penbuang, yakni seperti Jalan MT.Haryono yang selalu menjadi langganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *