oleh

Agus Awalnya Iseng Akhirnya Jatuh Cinta Dengan Dunia Jurnalis

Last Updated: 05 Apr 2017

SIAK, Lintas10.com- Terlanjur Jatuh Cinta terhadap Dunia Jurnalis itulah yang disampaikan Agus Suhaili yang memang 2 tahun ini ia geluti. Sejak menjadi reporter di salah satu media online ternama di Provinsi Riau ini, pria yang masih berstatus lajang ini terus menggali potensi dan bakat dalam dirinya.

“Awalnya memang hanya batu loncatan saja menjadi wartawan tetapi setelah di geluti menjadi penulis di media online terbitan pekanbaru,” ujarnya kepada lintas10.com saat ditemui di kota Siak.

Menurutnya sebagai seorang pekerja jurnalis harus siap ditempatkan dimanapun, namun dari sekian banyak kejadian serta kegiatan yang di liput, yang paling berkesan ketika dapat mewawancarai pejabat tinggi negara Republik Indonsia.

“Jadi seorang wartawan semua kita temui dan yang paling berharga bisa langsung wawancara dengan para pejabat tinggi yang ada di negara ini,” kata warga Kecamatan Sabak Auh ini.

Selain itu meskipun tidak jarang perilaku nara sumber yang selalu beranggapan miring terhadap kinerja seorang jurnalis.

“Terkadang untuk memperoleh informasi dan ketemu narasumber terkadang tidak semudah yang kita harapkan,” katanya.

Namun semua itu kata Agus harus disikapi dengan profesional dan menjadi pemicu semangat bekerja sebagai jurnalis.

“Harapan kedepan perkembangan dunia jurnalis yang semakin pesat ini di barengi dengan profesionalisme,” sebutnya.

Agus Alumni universitas Islam Riau ini dimata rekan-rekannya seorang periang dan humanis terhadap lingkungannya maupun dimata keluarga, ia selalu berpenampilan rapi dan senyuman ramahnya setiap siapa saja yang bertemu pasti akan merasa ingin lebih dekat lagi. Ilmu yang ia timba selama 2 tahun menjadi wartawan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sudah beberapa media ternama yang memintanya untuk bergabung namun ia lebih memilih media online Riaubook.com, ia menilai bahwa managemen media itu dianggapnya sudah berpengalaman dan mumpuni baik dibidang usaha maupun redaksinya.

“Saat ini media yang menaungi saya sudah berumur 2 tahun, mudah-mudahan semakin maju dan jaya serta makin sejahtera,” katanya singkat. (Rls)

Komentar

Jangan Lewatkan