oleh

Ada Instansi di Pemerintah Kabupaten Seruyan Belum Miliki Kantor Sendiri

Last Updated: 03 Mar 2019

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Beberapa Instansi di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, hingga sekarang di tahun 2019, masih ada belum memiliki Kantor, bahkan Pemkab Seruyan belum menyiapkan kantor untuk instansi tersebut.

Dari hasil pantauan Lintas10.com, untuk OPD (Organisasi Perangkat Daerah) ada sejumlah 2 dinas yang masih pada belum memiliki kantor, yakni diantaranya adalah, Dinas Kominfo dan BPBD Seruyan.

Instansi tersebut dimana selana ini beroperasi dengan memanfaatkan fasilitas atau aset milik Pemkab Seruyan yang sudah ada. Diyakini, bangunan atau aset milik Pemkab Seruyan bakal mencukupi.

Khusus untuk Dinas Kominfo Seruyan kantornya saat ini masih dengan menggunakan Kantor Korpri, dan untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seruyan masih dengan pada menggunakan bangunan terminal angkutan darat milik Dinas Perhubungan Seruyan. Padahal 2 buah bangunan tersebut, sudah tidak mencukupi untuk menampung para pegawainya.

Sehingga selain itu juga dalam memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi dan mengakses pelayanan publik juga berdampak. Dan saat ini bangunan perkantoran yang ada di Seruyan masih berlokasi berjauhan, sehingga menyulitkan masyarakat.

Sedangkan selama ini Pemkab Seruyan terus pada pada membangun terus fasilitas- fasilitas lainnya, hingga sampai tidak dipergunakan.

Salah seorang warga Seruyan, Muhamad, di Kuala Pembuang, kepada Lintas10.com, minggu (3/3/2019), mengatakan bahwa seharusnya untuk persiapan kantor dinas baru sudah dilakukan oleh Pemkab Seruyan, sehingga selain dapat mempermudah
masyarakat dalam pengurusan administrasi dan mengakses pelayanan publik, maupun juga lokasinya tidak berjauhan dengan instansi lainnya.  (Fathul Ridhoni)

Komentar

Jangan Lewatkan