oleh

Dukung tingkatkan produksi Jagung, Babinsa Koramil 06/Kerajaan bantu petani Jagung Penyiangan

Last Updated: 15 Apr 2019

Dairi, LINTAS10.COM – Ketahanan swasembada pangan nasional adalah tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia, karena itu, untuk mendukung peningkatan hasil pertanian perlu diberikan semangat kepada petani sehingga hasil pertanian yang dikelola akan lebih maksimal.

Itulah yang dilaksanakan Babinsa Koramil 06/Kerajaan, Kodim 0206/Dairi saat membantu penyiangan Jagung milik petani di Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan Kabupaten Dairi, Selasa (15/4/2019).

Kegiatan penyiangan jagung yang dilaksanakan tersebut untuk mendukung para petani dalam meningkatan hasil pertanian yang salah satunya tanaman Jagung, sehingga ketahanan pangan secara nasional bisa terpenuhi.

Sersan Lingga mengimbau para petani Jagung supaya tetap mengikuti anjuran dari PPL Pertanian baik dari saat pengolahan lahan, penanaman, perawatan/penyiangan dan pemupukan yang sesuai jadwal.

“Kegiatan tersebut harus dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan supaya hasil tanaman Jagung ke depan lebih maksimal lagi. Dalam cara pengelolaan harus benar dan pemilihan bibit jagung yang tepat sesuai ketinggian dan iklim di daerah yang di tanami Jagung tersebut,” kata Babinsa.

Menurut Babinsa, dalam pengelolaan tanaman jagung yang baik, sangat dibutuhkan pengawasan dari PPL Pertanian, sehingga diharapkan hasil jagung semakin baik dan berkualitas untuk meningkatkan pendapatan para petani serta mendukung program pemerintah pusat dalam ketahanan pangan nasional.

Keberadaan Babinsa di tengah-tengah petani sangat di harapkan masyarakat karena menambah semangat para petani dalam mengelola pertanian lebih baik lagi.

“Kami selaku petani mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Babinsa yang telah menyempatkan waktu turun ke lahan pertanian. Kami sangat mengharapkan keberadaan bapak Babinsa kembali bersama para petani untuk mendorong para petani semakin semangat mengelola pertanian ke arah yang lebih baik lagi. Pendapatan kami selaku petanipun akan semakin baik bahkan meningkat,” ujar salah seorang petani.

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan