Home / Siak / 22 Anak Didik Mushalla Al-Iklas Gelar Hataman

22 Anak Didik Mushalla Al-Iklas Gelar Hataman

KOTOGASIB, lintas10.com- Sebanyak 22 orang anak didik alqur’an mushalla Al-Iklas Kampung Empang Pandan tamat Iqra minggu malam (15/4/2018) menggelar acara hataman

Acara itu di hadiri guru pembimbing Abdurahman, pengurus Mushala Al-Iklas, Tokoh Agama Ahmad Dahyar, dan Penghulu Empang Pandan Sony Prasetyo.

Selaku guru pembimbing Abdurahman dihadapan seluruh orang tua dan undangan yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan kepercayaan untuk mendidik anak-anak dalam memabac Al-qur’an.

“Selanjutnya apabila ada kekurangan disana-sini terhadap mendidik anak-anak karena keterbatasan kami mohon maaf,” ungkap pria yang akrab disapa pak Alim ini.

Lanjut Pak Alim ia juga menyampaikan bahwa dengan adanya hataman itu diharapkan nantinya anak-anak yang ikut mendapatkan keberkahan.

“Apa yg kita lakukan malam ini mudah-mudahan diberikan keberkahan oleh allah swt terutama santriwan santriwati yang mengikuti,” kata Pak Alim.

Sedangkan Ahmad Dahyar yang juga menjabat ketua MUI Kecamatan Kogasib dalam arahanyanya mengatakan bahwa dengan adanya hataman itu dimaksud sejauh mana kemampuan anak-anak yang belajar ngaji di Mushala Al-Iklas.

“Dengan hataman ini kita mengetahui kemampuan anak-anak kita yang selama ini mendapatkan bimbingan dari guru,” kata Dahyar.

Dikatakan Ahmad Dahyar bila dilihat dari anak-anak yang hataman ini cukup luar biasa masih berumur belia sudah hatam.

“Ini pertanda bahwa anak-anak kampung kita menjadi Aset, yang memang kewajiban kita melakukan pembinaan, diharapkan nantinya mereka akan mendapatkan keberkahan untuk dia sendiri dan bagi orang tua serta agama,” kata Dahyar. (Sht)

Baca Juga

Menteri Sofyan Djalil Tinjau Lahan Tora di Berbari

SIAK, lintas10.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *