Home / Top Ten / 15 Ribu Delegasi Dari 189 Negara Akan Hadiri IMF di Nusa Bali

15 Ribu Delegasi Dari 189 Negara Akan Hadiri IMF di Nusa Bali

DENPASAR BALI-LINTAS10.COM- Lintas10.com Siap menjadi media partner dalam perhelatan tahunan Annual Meeting IMF World Bank 2018, di Nusa Dua Bali yang akan berlangsung 8 hingga 14 oktober mendatang.

Lintas10.com menjadi salah satu media online yang lulus verifikasi kerjasama dari IMF indonesia melalui registrasi jurnalis lintas10.com. sebagai akses peliputan acara bergengsi tersebut untuk media kategori Government issue (Isu pemerintahan).

Niken mengatakan, saat ini sudah ada sebanyak 3.500 mention di media sosial yang membahas tentang World Bank dari berbagai perspektif positif maupun negatif.

Menyikapi fakta tersebut, Niken mengungkapkan, dapat dilakukan beberapa upaya pengelolaan komunikasi tentang Annual Meeting IMF World Bank 2018 untuk membentuk sentimen positif dan akurasi informasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 15.000 delegasi dari 189 negara di seluruh dunia. Indonesia merupakan negara keempat yang terpilih menjadi tuan rumah. indonesia menempuh perjuangan panjang sejak tahun 2014. Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah setelah mendapatkan suara mayoritas melalui voting oleh 189 negara, mengalahkan Mesir dan Senegal.

Melalui penandatanganan “Agreement for the 2018 Annual Meetings of the Boards of Governors of the IMF dan the World Bank Group” pada tanggal 10 Oktober 2015, Indonesia secara resmi terpilih menjadi Tuan Rumah IMF-WBG Annual Meetings 2018.

“ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Rosarita Niken Widyastuti pada Workshop Publikasi IMF World Bank, di gedung Kementrian Keuangan, di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Laporan: *Jhonny alprado*
Lintas10.com


Baca Juga

Menko Luhut : Indonesia Tidak Pernah Bergantung Secara Ekonomi Kepada Satu Negara

Maritim-Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan dengan tegas menyatakan bahwa, Indonesia tidak pernah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.