oleh

Yulhaidir Kunjungi Pelabuhan Laut Teluk Segintung

Last Updated: 07 Agu 2019

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir bersama rombongan dari Pemkab Seruyan, dimana meninjau secara langsung Pelabuhan Teluk Segintung, Desa Sungai Perlu Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, guna mengecek kondisi sarana prasarana pelabuhan laut Teluk Segintung terkait dengan sudah oprasionalnya dan berjalannya aktivitas pelabuhan seperti pada pelabuhan pelabuhan lain yang pada umumnya.

Pengecekan tersebut dilakukan sebagai tidak lanjut dari sudah keluarnya Izin Operasional Pelabuhan Teluk Segintung dari Dirjend Perhubungan Laut Kemenhub RI pada tanggal 11 Juni 2019 kemarin.

Dari pantauan, dimana terlihat sudah ada beberapa Kapal yang telah bersandar dengan menggunakan Pelabuhan Teluk Segintung sebagai sarana dalam bongkar muat. Adapun diantaranya Kapal yang pada bersandar pada pelabuhan segintung tersebut, dimana seperti Kapal Kayu dengan bobot 250 Ton, Kapal besi takbout, dan Tongkang. Dan untuk kedalaman air sementara ini pada kedalaman 2,5 meter.

Dengan sudah pada oprasionalnya Pelabuhan Teluk Segintung ini, Bupati Seruyan, Yulhaidir, mengharapkan agar Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, benar benar bisa ikut memperhatikan, kususnya terhadap jalan penghubung antar kecamatan kecamatan yang ada, dan perkebunan perkebunan, dimana kedepannya bisa diharapkan sudah bisa beraspal, agar untuk aktivitas bongkar muat lebih rame lagi dan dengan pihak perkebunan kelapa sawit untuk pengiriman cpo nya juga sudah bisa dilakukan, agar pengiriman yang sementara ini dimana melalui pelabuhan milik kabupaten lain, yakni seperti pelabuhan milik kotim (sampit) dan kobar (p.bun). ( M.Fathul Ridhoni)

Komentar

Jangan Lewatkan