Home / Hukrim / Warga Siak Diresahkan Penelepon Gelap Sebut Menangkan Undian dan Dapat Hadiah

Warga Siak Diresahkan Penelepon Gelap Sebut Menangkan Undian dan Dapat Hadiah

SIAK, LINTAS10.COM- Masyarakat Siak diresahkan dengan adanya modus memenangkan undian melalui nomor hanpond yang telah diundi dan akan mendapatkan beberapa hadiah dengan persyaratan membawa identitas seperti KTP serta identitas lainnya.

Kamis (1/6/2017) koko warga Bungaraya siang itu suara selulernya berdering lalu ia pun mengangkatnya serta menyapa, nomor yang tidak dikenal itu terdengar suara wanita yang menyebutkan bahwa nomor miliknya menjadi pemenang undian dan berhak mendapatkan hadiah diundang supaya datang mengambil nya namun harus membawa kartu identitas.

“Dalam obrolan itu disebutkan saya salah satu pemenang undian nomor handpond yang diacak dan berhak mendapatkan hadiah untuk mengambil hadiah itu saya harus membawa identitas seperti KTP, surat nikah,” ujarnya.

Lanjut koko, wanita yang menghubungi mengatakan bahwa ia mengatasnamakan dari BISMA yang beralamat di jalan sapta taruna tidak jauh dari salah satu hotel yang ada di lokasi tersebut.

“Kita heran kenapa bisa mereka mengetahui nomor saya, padahal saya tidak pernah merasa ikut undian,” katanya.

Dikatakannya karena ia mengetahui saat ini banyak modus yang melakukan penipuan permintaan wanita itupun tidak di ikuti.

“Saat ini kan berbagai macam modus penipuan, makanya arahan nya pun tidak saya turuti,” katanya.

Ditambahkannya ia berharap masyarakat selalu waspada terhadap penipuan dengan modus memenangkan undian.

“Tentunya ini harus segera ditindak lanjuti bersama jangan sampai ada masyarakat yang jadi korban,” tanas Koko.

Sementara informasi yang dirangkum modus ini sudah berlangsung beberapa bulan terakhir ini dan sudah ada warga yang merasa tertipu, warga tersebut mendatangi undangan atau arahan sang penelepon untuk datang kekantor, namun sampai di kantor warga yang merasa gembira mendapatkan hadiah alangkah terkejutnya alasan untuk administrasi, warga itupun disuruh membayar Adm nya, padahal hadiah yang akan diterima hanya peralatan rumah tangga sesuai dengan harga Adm. (Sht)

Baca Juga

Wajib Dibaca HUT Kemerdekan RI Ke-72 di Mata Ketua DPRD Siak

SIAK, lintas10.com- Kemerdekaan RI ke 72 menurut Indra Gunawan,SE adalah kemandirian daerah Dalam mengelola keuangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *