oleh

Usai Pemilu, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Komsos bersama pemuda Batang Beruh

Last Updated: 21 Apr 2019

Dairi, LINTAS10.COM – Pesta Demokrasi yang telah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi untuk memilih Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif berjalan dengan sukses, aman, dan lancar.

“Saat ini proses berikutnya tinggal menunggu hasil dari Rapat Pleno KPU,” kata Babinsa Koramil 02/ Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, Serma DK. Butar butar di kota Sidikalang, Minggu (21/4/2019).

Mengingat banyaknya berita-berita hoaks yang beredar pasca Pemilu, Babinsa meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum pasti kebenarannya, maka sebagai warga negara yang baik harus tetap waspada.

Serma DK. Butar butar mengingatkan, warga agar jangan sampai terpengaruh dengan isu-isu yang beredar. “Mari kita jaga dan kawal semua proses Pemilu yang sudah kondusif di daerah kita ini,” kata Babinsa.

Serma DK. Butar butar juga menambahkan, agar masyarakat jangan sampai mau memberitakan berita yang tidak benar, karena pencoblosan sudah selesai.

“Sudah waktunya kita rekonsolidasi, karena siapa pun nanti yang terpilih itu sudah keputusan rakyat, melalui mekanisme pemilihan mari kita hormati, kita jaga jangan membuat tindakan yang aneh-aneh kalau pilihannya tidak menang, karena kita semua bersaudara dan dalam pemilihan pasti ada yang menang dan ada kalah,” ucap Babinsa.

Salah seorang warga Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, H Marbun menuturkan,Pemilu kali ini memang agak fenomenal dan rawan,itu karena berita-berita di media elektronik maupun media cetak lainnya, akan tetapi kita sangat bersyukur karena di daerah kita ini tidak terpengaruh seperti di daerah lain dan pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman,lancar, dan sukses.
Menurut Marbun, masyarakat tidak merasa khawatir saat melaksanakan pesta demokrasi, apalagi bapak-bapak TNI/Polri sebelum pencoblosan sudah menjamin Keamana,n dan ditambah lagi masyarakat sekarang ini sudah dewasa dalam berdemokrasi.

“Jadi semua berita yang selama ini membuat masyarakat khawatir tidak terbukti, karena itu, marilah kita selalu menjaga situasi yang kondusif ini, karena ada pepatah mengatakan “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh” dan terima kasih kami kepada bapak Serma DK. Butar-butar yang selalu hadir ditengah kami dan selalu menyampaikan himbauan yang bersifat positif dan membangun kepada kami,” pungkasnya menutup.

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan