oleh

Tidak Hanya Nataru, Ihwan Ritonga Berharap Kebebasan Berkumpul juga Terjadi di Idul Fitri

-lintas Daerah-218 kali dibaca

lintas10.com, Medan – Wakil Ketua DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Gerindra, Ihwan Ritonga mengingatkan kalangan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, yang hingga kini belum berakhir.

Meski demikian, Ihwan Ritonga bersyukur memasuki liburan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, masyarakat diperbolehkan berkumpul dan bersilaturahmi walau tetap mengedepankan Prokes Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Ihwan Ritonga disela-sela sambutan pertemuan reses yang digelar di Kantor Lurah Medan Tenggara Jalan Menteng VII/Jalan Rahmad Medan Komplek PIK (Pusat Industri Kecil), Minggu (19/12/2021). Pertemuan reses tersebut digelarnya secara bertahap pada hari yang sama.

Dalam pemaparannya, wakil rakyat dari daerah pemilihan IV meliputi Kecamatan Medan Denai, Kita, Area dan Amplas itu, ditegaskannya bahwa pandemi Covid-19 tidak hanya merusak perekonomian menengah ke atas, justeru paling banyak merusak perekonomian dan usaha rakyat kecil. “Mulai pedagang bakso, jajanan anak-anak hingga pedagang rumahan,”sebutnya.

Dia mengakui dampak covid sangat membuat susah masyarakat di semua lapisan. Makanya dia sangat  berharap pandemi covid ini segera berlalu

“Alhamdulillah, jelang Natal dan Tahun Baru ini kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi meskipun masih tetap memakai masker,” katanya

“Makanya kita berharap jangan hanya Natal dan Tahun Baru saja, namun di Idul Fitri nantinya kebebasan berkumpul  masyarakat dan silaturahmi seperti ini juga bisa dilakukan nantinya oleh pemerintah, “imbuhnya.

Dia mengaku menggelar reses ini semata-mata untuk menampung aspirasi masyarakat. Bukan hanya persoalan infrastruktur, banjir, dan sosial lainnya tapi persoalan narkoba yang meresahkan silahkan sampaikan kepadanya.

Baca Juga:  Komandan Kodiklatal Tinjau Kesiapan Pelaksanaan E-Geladi Posko Latihan Armada Jaya Ke-38 Tahun 2020


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.