oleh

Siaga Bencana, Polres Kobar Inisiasi Latihan Gabungan Simulasi Penanganan Banjir

Pangkalan Bun, lintas10.com– Dalam rangka kesiapan menghadapi bencana alam, Polres Kotawaringin Barat menggelar latihan gabungan simulasi penanganan banjir, Rabu (27/1/2021) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan simulasi yang digelar di Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Propinsi Kalteng ini diikuti oleh personel gabungan yaitu Polres, TNI, Brimob, BPBD, Dinkes, Basarnas, Satpol PP/damkar, Senkom dan Orari.

Saat dikonfirmasi, Kapolres mengungkapkan simulasi ini digelar mengingat wilayah Kobar khususnya, sudah mulai memasuki musim hujan dan berpotensi terjadinya banjir.

Selain itu, perlibatan seluruh instansi terkait dalam kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas serta forum persamaan persepsi apabila sewaktu – waktu terjadi bencana.

“Jadi apabila ada banjir yang melanda pada salah satu kecamatan di Kobar, personel yang sudah mengikuti simulasi ini setidaknya ada bekal dan siap diterjunkan kelapangan,” ujar Kapolres.

Devy menjelaskan, kegiatan simulasi ini dibagi menjadi tiga skenario diantaranya kedatangan dan pendiatribusian logistik bantuan, kedua penyelamatan korban yang terjebak banjir dan ketiga adalah pencarian korban tenggelam.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini berharap, dengan adanya simulasi tersebut seluruh personel baik yang hadir maupun ikut terjjn langsung nantinya dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan sebaik mungkin sehingga hasil yang didapat bisa maksimal. (AT-humaspolreskbr).



Baca Juga:  Partai Nasdem Resmi Dukung Drs.Edy Riswan - Sutoyo S. Darmo di Pilkada Seruyan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan