oleh

Sertu Siswanto Bersama Tim SAR Evakuasi Korban Hanyut Di Kali Ciliwung

Last Updated: 02 Des 2018

Jakarta, Lintas10.com – Babinsa Kelurahan Petojo Utara Koramil 04/ Gambir Sertu Siswanto membantu tim SAR mengevakuasi seorang anak yang hanyut di Kali Ciliwung tepatnya di Jalan Gajah Mada RT 003/ RW 001, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Minggu ( 2/12/2018).

Kejadian bermula saat 4 orang anak bermain di Kali Ciliwung, pada pukul 15.20 WIB, atas laporan warga telah terjadi kecelakaan seorang anak hanyut karena tidak bisa berenang.

Sertu Siswanto yang mendapat info segera mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan Tim SAR dan Polsek Metro Gambir Jakarta Pusat untuk melakukan pertolongan.

Siswanto turut menyelam kedalam sungai dan pada penyelaman kedua pukul 18.30 WIB korban dapat ia temukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban seorang anak laki – laki berumur 10 tahun bernama Muhammad Bagir. Setelah berhasil dievakuasi dari dalam Kali selanjutnya korban dibawa ke RS. Tarakan untuk di autopsi oleh pihak kepolisian,” kata Babinsa. .

Menurut Sertu Siswanto,
kondisi air sungai sedang tinggi sehingga pencarian menyulitkan saat melakukan penyelaman, namun Alhamdulillah berhasi temukan,” urai Sertu Siswanto.

Sertu Siswanto berpesan kepada orangtua untuk lebih hati-hati terhadap anak apalagi bermain di kali. “Kejadian ini memberi hikmah kepada kita untuk lebih berhati-hati dalam menjaga buah hati, agar tidak bermain di tempat yang tidak aman,” katanya.

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan