Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Sekda Pimpin Rapat Koordinasi Pengelola PAD

Sekda Pimpin Rapat Koordinasi Pengelola PAD

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Seketaris Daerah Kabupaten Seruyan, Haryono, memimpin
rapat evaluasi penerimaan pendapatan daerah dan penetapan perubahan target Kabupaten Seruyan tahun anggaran 2018.

Rapat yang digelar pada Selasa (2/10), di Aula pada kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Seruyan, di Kuala Pembuang.

Seketaris Daerah Kabupaten Seruyan, Haryono, saat pada memimpin rapat tersebut, mengatakan, dimana untuk target pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Seruyan tahun 2018 ini adalah, sebesar Rp 104.149.851.939,18. Sedangkan yang pada terealisasi baru dengan sebesar Rp 64.037.189.097,44 sampai pada 28 September 2018.

Untuk itu, Tambah Sekda, maka diperlukannya kerja keras dari semua pihak, khususnya kepada kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), sehingga gimana caranya, agar dapat menggali semua potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Seruyan yang dimiliki saat ini. Dan bagi semua SOPD yang ada di lingkungan Pemkab Seruyan, dimana dituntut berperan secara aktif dan mampu bekerja secara optimal agar realisasi PAD mampu mencapai target.

“Apalagi pada APBD perubahan, target PAD kembali dinaikkan jadi Rp119.849.551.201,14 atau sebesar 15,07 persen dari target sebelumnya,” ujarnya.

Adapun upaya yang dilakukan untuk meningkatkan raihan PAD Seruyan, pemerintah kabupaten menitik beratkan pelaksanaan kebijakan berupa peningkatan intensifikasi dan ekstensifikasi sumber- sumber PAD.

“Selain itu pelayanan terhadap wajib pajak dan retribusi daerah harus ditingkatkan, karena hal tersebut merupakan salah satu penunjang realisasi PAD Kabupaten Seruyan,” tukasnya. (Fathul Ridhoni)


Baca Juga

Hati-Hati Wartawan Gadungan Yang Berkeliaran Di Kabupaten Seruyan

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan dan Pengusaha, maupun instansi lainnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.