Home / Provinsi Kalimantan Tengah / BPBD Kabupaten Seruyan Buatkan Peta Potensi Rawan Bencana

BPBD Kabupaten Seruyan Buatkan Peta Potensi Rawan Bencana

Lintas10.com ( Seruyan/Kalteng ) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, tahun 2018 ini, dimana telah membuat peta potensi terhadap rawan bencana yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan.

Informasi yang dihimpun lintas10.com, dimana untuk di tahun 2018 ini, hanya ada empat kecamatan yang telah pada dibuatkan petanya oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan.

Pembuatan peta rawan bencana tersebut, dimana sekarang ini telah dengan selesai proses tahap pada pelelangannya, dan mulai untuk tahap pelaksanaannya, dengan anggaran sebesar Rp 200 Juta.

Adapun, dari empat kecamatan di Kabupaten Seruyan yang menjadi sebagai objek pembuatan peta rawan bencana tersebut, adalah, Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Danau Seluluk, Kecamatan Hanau dan Kecamatan Seruyan Tengah. Dan untuk Peta potensi rawan bencana di enam kecamatan lainnya, pada akan dipetakan pada di tahun 2019 mendatang.

Dimana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan sengaja memetakan ke empat kecamatan tersebut terlebih dulu, karena dianggap lebih prioritas dibandingkan di daerah enam kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Seruyan. Dengan alasan tingkat kerawanan yang lebih tinggi, seperti halnya sering terjadinya pada banjir di saat musim hujan, serta kebakaran hutan dan lahan di saat musim kemarau.

Dengan adanya pada pembuatan peta rawan bencana tersebut, dimana diharapkan akan memudahkan pada petugas di lapangan dalam melakukan penanggulangan bencana. (Fathul Ridhoni)


Baca Juga

Hati-Hati Wartawan Gadungan Yang Berkeliaran Di Kabupaten Seruyan

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan dan Pengusaha, maupun instansi lainnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.