oleh

Sehat dan Ceria, Satgas Yonif R 142 Lari Gembira Bersama Anak Perbatasan

Last Updated: 02 Des 2019

Belu, LINTAS10.COM – Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ menggelar olahraga lari gembira bersama siswa-siswi SD Negeri Sianar Atubesi di Desa Lamaksenunu, Kecamatan Lamaknen, untuk membentuk anak-anak perbatasan yang sehat dan ceria.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Senin (2/12/2019)

Dikatakan Dansatgas, inisiatif pelaksanaan kegiatan lari gembira sepanjang tanggul perbatasan RI-RDTL ini timbul dari Letda Inf Aprilius selaku Danpos Delomil yang disetujui oleh pihak sekolah.

“Lari dengan jarak kurang lebih 1500 meter tersebut diikuti 41 orang anak SD Sianar Atubesi serta guru pendamping yang dikawal enam personel dari Pos Delomil,” ucap Ikhsan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, personel kesehatan yang berada di Pos Delomil melakukan pengecekan tensi terlebih dahulu kepada siswa-siswi SDN Sianar Atubesi dan juga para guru yang ikut mendampingi.

Setelah seluruh peserta dipastikan dalam keadaan baik, personel Pos Delomil bersama para siswa-siswi SDN Sianar Atubesi melaksanakan peregangan dan dilanjutkan kegiatan berdoa.

“Semua ini untuk memastikan bahwa kondisi peserta kegiatan lari gembira dalam keadaan sehat, dan memperkecil resiko cidera pada saat pelaksanaan lari,” terang Ikhsan.

Tidak hanya lari gembira, tambah Ikhsan, setelah melaksanakan lari dan pelemasan otot, anak-anak tersebut disuguhi susu hangat oleh personel Pos Delomil untuk mengembalikan energi yang hilang.

“Terlihat antusias yang luar biasa dari raut wajah anak-anak tersebut meskipun bercucuran keringat, semangat yang luar biasa mengalahkan panas matahari pagi,” sambung Ikhsan lebih lanjut.

Sementara itu, Letda Aprilius selaku Danpos Delomil menyampaikan tanggapannya atas kegiatan positif yang telah dilaksanakan kepada masyarakat perbatasan khususnya warga desa binaan.

“Ini merupakan salah satu wujud konstribusi TNI dalam mengambil peran, untuk turut serta dalam mencerdaskan generasi muda penerus Bangsa,” tandasnya.

Terpisah, Alfon (58) selaku Kepala Sekolah SDN Sianar Atubesi Dusun Delomil mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin bersama Satgas Yonif R 142/KJ.

“Saya mewakili seluruh guru dan anak-anak SD Negeri Sianar Atubesi mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini,” tuturnya.
Sumber: Dispenad
Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan