oleh

SATPOL AIRUD POLRES KOBAR Laksanakan Patroli perairan sekaligus himbauan waspada banjir di Sungai Arut dan Lamandau

Pangkalan Bun, lintas10.com-
Satuan Polisi Perairan dan Udara Polres Kotwaringin Barat, Rabu  08 September 2021, disamping melakukan tugas rutin yakni melaksanakan patroli juga mengingatkan masyarakat disepanjang Daerah Aliran Sungai Lamandau dan Arut untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat ketinggian air banjir terus meningkat.

Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP. Devy Firmansyah, SIK melalui Kasat Pol Airud Polres Kobar, IPTU Roni Paslah kepada Lintas10,com, mengatakan bahwa anggotanya melaksanakan patroli perairan sekaligus menyampaikan himbauan waspada banjir di bantaran Sungai Arut, poin himbauan tersebut yakni ;

1. Masyarakat harus memperhatikan  keselamatan dan waspada terhadap banjir mngingat instensitas curah hujan yg semakin tinggi di wilayah Kobar, juga intensitas air kiriman dari hulu Sungai Arut dan Beberapa Anak Sungai Lamandau yang juga terus meningkat dari hari ke hari.

2. Menjaga keselamatan anak anak untuk tidak bermain dan berenang di dekat sungai dan lokasi banjir.

3. Memindahkan barang barang elektronik yg rawan akan adanya arus listrik  ke tempat yg aman.

4. Membersihkan saluran air di sekitar rumah dan lingkungan agar air tidak terhambat dan tergenang, sehingga menyebabkan banjir.

5. Tetap patuhi protokol kesehatan, karena pandemi covid 19,  belum berakhir, sehingga disamping masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir yang semakin meninggi juga harus meningkatkan pejagaan diri, keluarga dan lingkungan terhadap Covid-19 pungkas IPTU Roni Paslah.(AT).

3. Giat berakhir Skj. 11.30 dan selama kegiatan , berjalan dengan lancar, aman.



Baca Juga:  Bupati Kobar Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Ibadah Hindu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan