Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Polres Simalungun Persiapkan Operasi Mantap Brata Toba dan Pemilu 2024

lintas Daerah192 kali dibaca

Lintas10.com, Simalungun – Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang digelar Polres Simalungun dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Toba 2023-2024” telah berlangsung sukses dan terlaksana dengan baik. Acara yang dibuka oleh protokol ini memaparkan maksud dan tujuan pembahasan yaitu persiapan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyatakan bahwa Polri akan melaksanakan operasi mulai tanggal 19 Oktober 2023 hingga tahun 2024 selama 222 hari. Ia juga mengungkapkan bahwa Polri telah menyiapkan 600 personil untuk mengamankan pelaksanaan pemilu.

Sejalan dengan itu, Dandim 0207/Simalungun menegaskan netralitas TNI dalam Pemilu tahun 2024 dan kesiapannya untuk mendukung Polri dalam pelaksanaan pengamanan pemilu.

Sementara itu, Komisioner KPU Kab. Simalungun memberi paparan bahwa tahapan-tahapan pemilu sudah berjalan aman dan lancar. KPU juga melaksanakan tahapan rancangan penetapan DCT dan Penetapan DCT calon anggota DPRD Kab. Simalungun pada tanggal 03 November 2023.

Ketua Bawaslu Kab. Simalungun, mengungkapkan bahwa mereka akan mengawasi setiap tahapan yang dilakukan oleh KPU Kab. Simalungun. Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., MH., berharap pemilu tahun 2024 di Simalungun berjalan dengan aman dan lancar.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk kepala dinas daerah, camat se-Kab. Simalungun, perwakilan partai politik, tokoh agama dan masyarakat, dan organisasi kepemudaan. (Rls).

Baca Juga:  Jaksa Agung Tanda Tangani Nota Kesepahaman Sinergi Pencegahan Fraud pada Bank Milik Negara

Komentar