Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Puluhan Anak Panti Asuhan Ikuti Pemeriksaan Golongan Darah

Puluhan Anak Panti Asuhan Ikuti Pemeriksaan Golongan Darah

MUARA TEWEH, lintas10.com-Pululan anak-anak di panti Asuhan Bina Manggala, mengikuti kegiatan pemeriksaan golongan darah gratis yang dilakukan oleh DPC organisasi persatuan ahli teknologi laboratorim Kesehatan Indonesia (PATELKI) Kabupaten Batara, Minggu (10/6/2018)

Pemeriksaan darah ini dinilai penting, sebab disamping bertujuan agar anak-anak dapat mengetahui apa jenis golongan darah yang mereka Miliki, golongan darah ini juga kadang menjadi salah satu bahan administrasi ketika mendaftarkan diri melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (perkuliahan).

“Kita sifatnya membantu anak-anak di panti asuhan manggala ini, agar mereka mengetahui apa golongan darahnya serta mereka tidak perlu repot-repot datang ke tempat pelayanan kesehatan, sebab kita langsung yang berkunjung ke mereka,” ujar Rafika Ulfah, Ketua DPC PATELKI Batara kepada wartawan dalam kegiatan pemeriksaan golongan darah gratis, yang dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut para anggota PATELKI Batara yang jumlahnya sebanyak 15 orang.

Ulfah menuturtkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini murni merupakan inisiatif dari para anggota yang tergabung dalam DPC PATELKI Kabupaten Batara.

Mengenai pembiayaan kegiatan, bersumber dari dana hasil urunan rekan-rekannya, serta juga dana khas yang dikumpulkan dari hasil iuran anggota DPC Palki. Sebelum ini pihaknya juga ada melaksanakan kegiatan Workshop dan Baksos, yang pendanaanya juga dari swadaya para anggota, sebab DPC PATELKI masih belum ada mendapatkan dana bantuan dari Pemkab Batara, karena baru berdiri di Batara sejak 2016 lalu.

“Harapan kami kegiatan yang dilaksanakan ini berguna bagi para adik-adik di panti asuhan Bina Manggala, disamping itu pula Ini juga sambil melatih lagi kemampuan kami, sekaligus juga menjadi ajang silaturahmi panalis kesehatan yang ada di daerah ini,” tuturnya.(Dan)

Baca Juga

Mercusuar Jadi Obyek Wisata Warga Sukamara

SUKAMARA, Lintas10.com – Distrik Navigasi Kelas II Banjarmasin (Mercusuar) yang saat ini masih berfungsi guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.