Home / Siak / PT.KTU Gelar Sembako Murah Gandeng Karang Taruna Kecamatan Kotogasib

PT.KTU Gelar Sembako Murah Gandeng Karang Taruna Kecamatan Kotogasib

KOTOGASIB, lintas10.com- Bentuk kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat sekitar lingkungan operasionalnya PT.Kimia Tirta Utama menggelar kegiatan sosial dengan bekerja sama dengan organisasi kepemudaan Karang Taruna Kecamatan Kotogasib.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu berupa merealisasikan program sembako murah dengan tema “PT.KTU Berbagi Berkah Ramadhan 1439 H” dengan memprioritaskan terlebih dahulu masyarakat yang berada diring satu perusahaan.

Hal itu disampaikan CDO PT.KTU Syahrial Nasution kepada lintas10.com Rabu (13/6/2018) ketika ditemui di Kotogasib.

“Pada tahap pertama ini PT KTU melalui Karang Taruna Koto Gasib membagikan 40 paket sembako murah yang dapat diperoleh masyarakat hanya dengan harga 30 ribu Rupiah. Ini adalah salah satu wujud kepedulian serta perhatian kami pihak perusahaan kepada masyarakat Koto Gasib pada umumnya khususnya kampung-kampung yang letaknya di areal perusahaan kami,” ujar Syahrial.

Lanjutnya dengan minat serta apresiasi positif dari masyarakat kedepan akan lebih ditingkatkan lagi.

“Kedepan kami akan tingkatkan lagi sejauh yang kami mampu,” kata Syahrial Nasution.

Ditempat terpisah Ketua Karang Taruna Kecamatan Koto Gasib Iksan Parulian H menyampaikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan sembako murah ini bahwa program ini adalah program perdana dibawah kepemimpinan CDO Syahrial Nasution.

“Kedepan kita akan tingkatkan lagi sejauh ada hubungan baik dan kerjasama yang baik. Sebab itu mari bersama-sama kita jaga hubungan dan komunikasi yang baik ini serta saling mendo’akan agar perusahaan diberi kemudahan dalam pengelolaannya sehingga program ini berjalan secara kontinue dan berkesinambungan,” sebut Iksan yang diamini pengurus lainnya.

Masyarakat penerima sembako murah ini merupakan masyarakat kurang mampu yang terbagi kepada 5 kampung yaitu Kampung Pangkalan Pisang, Buatan I, Buatan II, Kuala Gasib dan Empang Pandan.

Salah seorang masyarakat dari kampung Buatan I menuturkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak Administratur beserta jajarannya yang telah merealisasikan program sembako murah ini.

“Jujur ini sangat luar biasa manfaat serta sungguh membantu kami masyarakat Buatan I, kami berharap program ini dapat ditingkatkan lagi,” tukas Suprapto, S.IP yang juga salah seorang pengurus Karang Taruna Kampung Buatan I.

Dikesemapatan yang sama juga diungkapkan Ketua Karang Taruna Kampung Kuala Gasib Apriyono mendukung penuh program itu karena dinilai sangat efektif dan efisien manfaatnya serta dirasakan sangat menyentuh kepada masyarakat.

“Kita berharap ini akan menjadi agenda tahunan perusahaan untuk membantu masyarakat kurang mampu,” tandas Apriyono singkat.

Ungkapan yang berapi-api juga di sampaikan Bastian Pasaribu yang juga menjabat wakil ketua Karang Taruna Kecamatan Kotogasib menurutnya dengan direalisasikannya sembako murah itu menandakan perusahaan perkebunan yang dikenal dibawah grup Astra Agro Lestari itu memberikan perhatian kepada kondisi masyarakat yang memang benar-benar butuh uluran tangan.

“Semoga program perusahaan ini dapat bermanfaat bagi warga yang memang butuh perhatian khususnya dari perusahaan,” kata Bastian yang juga jabat ketu RT di Kampung Pangkalan Pisang tersebut.

Sementara itu informasi yang berhasil dirangkum perusahaan yang cukup dikenal peduli itu juga sebelumnya selama Ramadhan telah memberikan santunan maupun bantuan kepada sebanyak 96 orang anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Kotogasib serta kegiatan sosial lainnya yang menyentuh kepada masyarakat. (Sht)


Baca Juga

Junaifi SP : Di Usia ke-19 Semoga Kabupaten Siak Semakin Lebih Baik

SIAK, lintas10.com- Hasil pemekaran Kecamatan Siak menjadi Kabupaten Siak dari Kabupaten Induk Bengkalis pada tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.