oleh

PSU Kedua tetap ASLI Menang Pasca Keputusan MK

Labusel, lintas10.com- Kali kedua Komisi Pemilihan Umum (KPU) laksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 pasca putusan Mahkamah Konsitusi (MK) di aula hotel Grand Suma  Jalinsum Blok Song Senin (07/06/2021).

Ketua KPU Efendi Pasaribu SE, MAP buka RPT penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan dasar pasca putusan Mahkamah Konsitusi Nomor: 142/ PHP.BUP-XIX/2021.

Ketua KPU mengakui selama sepuluh tahun ia menjadi komisioner inilah tahapan-tahapan yang sangat meletihkan/melelahkan dengan dua kali Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Insyah Allah setelah penetapan ini kami akan terbang ke KPU-RI melaporkan tahapan yang sudah KPU-LS lakukan, selanjutnya KPU-LS bersama KPU-RI melaporkan ke Kementrian dalam negri, kata ketua KPU,” ujarnya.

Masih kata Ketua KPU, ia berharap setelah selesai tahapan-tahapan atau aturan KPU lakukan, insyah Allah akhir bulan Juni ini Labusel sudah mempunyai Bupati dan Wakil Bupati.

Hasil kemenangan perolehan suara pasangan H. Edimin dan H. Ahmad Fadli Tanjung SAg sebesar 65.793 atau 42,41 % didukung dua partai PDI-P dan PKPI.

Begitu juga Ketua Bawaslu Ahmad Hajiddin Harahap SH sangat berterimakasih kepada TNI-Polri dan Pol PP yang telah membantu Bawaslu dalam pengaman dua kali PSU di Labusel.

Ketua DPRD Edy Parapat menambahi dalam rapat pleno ini  sama-sama saksikan dan sudah lihat kemenangan Asli dan disahkan MK RPT pertama dan RPT kedua kemenagan Asli.

“Saya meminta penyelengara mempercepat pasangan calon agar segera mungkin dilantik,” katanya.

Masih katanya, agar berkas-berkas dari KPU secepatnya diantara ke DPRD agar diparipurnakan, karena APBD Labusel sudah bergulir dan harus dijalankan oleh Pemerintah Daerah agar pembagunan terlaksana.

“Saya berharap kepada Bupati terpilih nantinya agara lebih maju dua langkah dari yang sebelumnya,” katanya.

Baca Juga:  Lima Blok Pasar Inpres Kotapinang Hangus di Lalap dijago Merah

Paparan partai pendukung pemenangan Asli H. Zainal Harahap dari PDI-P menekankan kepada Kakan Kesbang yang seyogianya PJ Bupati yang hadir bukan saudara dari KesbangPol,  tidak menghormati kegiatan tersebut.

“Tolong kamu sampaikan kata-kata saya ini pada Pj Bupati,” tegas Haji

“Umur saya sudah tujuh puluh tahun dan saya sudah empat priode menjadi DPRD, namun saya tidak pernah tidak mengikuti kegiatan yang menyangkut Pemerintahan,” katanya.

Ia berharap kedepan kepada Bupati terpilih jangan lakukan seperti yang diperbuat Pj Bupati,  supaya saudara dikenal dan dikenang masyarakat.

Bupati terpilih H, Edimin mempercayakan kepada H Ahmad Fadli Tanjung SAg memberikan sambutan dalam rapat pleno.

“Kita bagi waktu, semalam dah saya memberikan sambuatan sekarang saya percayakan pada ust fadli,” katanya

Ahmad Fadli Tanjung dalam sambutannya menekankan pada masyarakat kedepan tidak ada lagi 01,02,03,04,05 kita sudah sama dan harus berbaur pada masyarakat.

“Tegur kami kalau kami salah dan menyimpang, kami rela ditegur dari pada kami didiamkan karena itu audah komitmen kami berdua,” sebutnya.

Rapat pleno terbuka dihadiri  Pasangan Asli (Asiong-Fadli) Ketua DPRD Edy Parpat, PJ Bupati diwakilkan Kakan Kesbang Zulkifli, Ketua Bawaslu Ahmad Hajiddin Harahap SH, Kapolres diwakilkan Wakpolres Kompol Mhd Taufiq, Dandim 0209 diwakilkan Kapten B. Siagian. (Candra Siregar)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Jangan Lewatkan