oleh

Prajurit Koramil 05 Tanah Abang Goes to School di SMKN 19 Jakarta Pusat

Last Updated: 19 Feb 2019

Jakarta Pusat, LINTAS10.COM – Kepedulian Tentara Nasional Indonesia atau TNI terhadap generasi muda bangsa perlu diakui. Tidak saja merupakan kewajiban dari sekolah mendidik para peserta didik, namun TNI memiliki andil dalam menciptakan generasi muda yang berdedikasi, bersisiplin tinggi, serta berkarakter.

Seperti halnya Danramil 05/ Tanah Abang, Kodim 0501/JP BS, Mayor Chb Bayu Wibowo, S.H bersama anggotanya melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kreatif dengan program ” Koramil 05/ TA Goes to School” di SMKN 19 Jakarta, Jalan Danau Limboto No.11 RT.021/RW 04 Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019) pagi ini.

Pagi ini Danramil Tanah Abang Mayor Chb Bayu Wibowo menjadi Pembina Upacara pada Upacara Bendera di SMKN 19 Jakarta, yang diikuti oleh ratusan peserta didik dan para pendidik.

Danramil dalam kesempatan tersebut juga memberikan beberapa penekanan kepada para peserta didik SMKN 19.

Mayor Chb Bayu Wibowo, dalam amanatnya mengajak agar para peserta didik SMKN 19 Jakarta untuk selalu manfaatkan waktu yang ada dan maksimal dalam belajar juga jangan menyia-nyiakan waktu.

“Belajarlah terus yang rajin manfaatkan waktu yang ada untuk berinteraksi dengan pendidik, para pembimbing, kakak/adik kelas dan rekan untuk membicarakan hal-hal yang positif,” kata Bayu.

“Jangan bermalas-malasan dengan menghabiskan waktu sia-sia, manfaatkan waktu yang ada untuk menimba ilmu sebaik-baiknya. Saya yakin dan percaya bahwa alumni SMKN 19 sudah banyak yang menduduki jabatan strategis di beberapa institusi dan perusahaan,” urainya.

Usai kegiatan, Mayor Chb Bayu Wibowo mengatakan, bahwa program Goes to School bertujuan untuk membantu sekolah dalam menyiapkan para lulusan yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif. Unggul dalam aspek akademik, kepribadian serta memiliki kemampuan Iptek yang modern, sehingga mampu menghadapi persaingan tinggi di tingkat nasional maupun internasional.

“Anak bangsa sebagai kader generasi selanjutnya, yang harus memiliki jiwa kepemimpinan, jiwa patriotisme yang luhur, dan berwawasan kebangsaan yang tinggi,” ungkapnya.

“Pendidikan juga bertujuan untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dengan menumbuhkembangkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, kemandirian, kreatifitas, kepemimpinan, toleransi hidup bersama dalam ke-Bhinneka-an, persatuan, serta menjadikan kepribadian yang utuh sebagai bangsa Indonesia yang asli,” tutupnya.

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan