oleh

Posko Milenial Crisis Center Berikan Bantuan Masker Kepada Komunitas Pengamen Pekanbaru

Pekanbaru, lintas10.com-Dampak pandemi Covid-19 telah menyebabkan penurunan aktivitas Ekonomi maupun Sosial sehingga, dari yang awalnya hanya permasalahan Kesehatan, yang kini di khawatirkan menjadi potensi krisis ekonomi yang bisa menimbulkan permasalahan sosial (sosial disorders), Jumat,(6/11/2020).

Diutarakan Ketua Pembina Konunitas Milenial Crisis Center (KMCC) Jhonny Alprado, hal demikian yang mendasari Komunitas ini untuk melakukan gerakan rencana aksi sebagai wujud implementasi program komunitas yang telah direncanakan yang menginisaiasi kegiatan dalam bentuk gerakan 30.000 masker kain untuk lintas sektor komunitas.

“Iya, kegiatan ini untuk mendorong perilaku masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari nya agar terhindar dari penyebaran Covid19”. Katanya

Ricky, salah satu perwakilan komunitas akustik pekanbaru yang menerima sejumlah 100 pcs bantuan masker merasa terharu karena telah di perhatikan.

“Kita merasa di perhatikan, saya ucapkan terimakasih kepada komunitas ini, karena telah memberikan bantuannya” kata ricky kepada awak media.

Kita menganggap kelompok ini perlu di perhatikan, kita melihat bahawa, mereka pengamen jalanan yang aktif berpergian dan mangkal di lampu-lampu merah tetapi tidak menggunakan masker karena jika membeli masker setiap hari nya masker kain juga mahal, dan masih banyak masyarakat di pekanbaru belum merata menggunakan masker. Tandasnya.

Tidak hanya itu, Eks Ketua Relawan Jokowi pada pilpres 2019 lalu ini juga mengatakan, melalui komunitas yang didirikan nya gerakan ini akan terus di galakan dengan mengkampanyekan konten-konten terkait prokes di media sosial yakni, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjauhi Kerumunan serta turut menggandeng lintas sektor komunitas yang secara aktif beraktifitas di ruang muka publik untuk terlibat dalam kampanye bermasker. Tutup jhonny. (Adi)



Baca Juga:  Bupati Pelalawan H.M.Harris Dalam Kebersamaan Safari Ramadhan di Kuantansingingi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan